Eks Pelatih Malaysia Kasih Bocoran Cara Bungkam Indonesia di Piala AFF 2020

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:01 WIB
loading...
Eks Pelatih Malaysia Kasih Bocoran Cara Bungkam Indonesia di Piala AFF 2020
Malaysia dapat bocoran cara mengalahkan Indonesia/Foto/Twitter/affsuzukicup
A A A
BISHAN - Malaysia menatap laga hidup-mati kontra Indonesia pada penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). Eks pelatih timnas Malaysia, Dollah Salleh angkat bicara untuk membocorkan cara mengalahkan Pasukan Merah Putih.

Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia sangat berambisi menang karena ingin memastikan tiket ke semifinal. Menurut Dollah Salleh ada celah yang bisa dimanfaatkan Malaysia untuk mencuri tiga poin dari Indonesia.



Celah tersebut ditilik dari laga Skuat Garuda kala mengalahkan Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020, 9 Desember lalu. Meski menang dengan skor 4-2, kecolongan dua gol itu dinilainya bisa dimanfaatkan Harimau Malaya.

Kendati begitu, ia tak menjabarkan bagaimana analisanya tentang celah pertahanan milik Pratama Arhan dan kolega. Namun, ada sejumlah pilar penting yang bisa menjadi kunci kemenangan.



Pilar tersebut ialah Safawi Rasid, Akhyar Abdul Rashid, Luqman Hakim dan Arif Aiman. Mereka dinilai akan memiliki peran penting untuk menghancurkan rapatnya tembok pertahanan tim Tanah Air.

"Keempat pemain ini memiliki keterampilan individu yang, bagi saya, adalah yang terbaik di Malaysia," kata Dollah, dilansir dari Malay Mail, Rabu (15/12/2021).

"Kami harus mengambil kesempatan di sana, karena saya tahu pemain seperti Safawi, Akhyar, Arif termasuk favorit saya dan Luqman bisa menciptakan sesuatu," sambungnya.

Di sisi lain, nampaknya analisa itu akan dihentikan dengan mudah oleh skuad asuhan Shin Tae-yong. Mengingat, Skuad Garuda berhasil membenahi pertahanannya sejak melawan Kamboja yang disinggungnya itu.

Melawan Laos (12 Desember), Indonesia memang kecolongan sebiji gol. Namun kemarin, mereka berhasil membuat frustasi juru gedor Vietnam lantaran 21 tembakan percobaannya tak ada yang berbuah menjadi gol sebiji pun.

Sebagai tambahan informasi, Dollah hanya sebentar menangani Harimau Malaya. Ia menjabat setahun, yakni pada periode 2014/2015 saja.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)