Indonesia Tahan Vietnam, Egy Maulana dan Elkan Baggott Respons Penampilan Evan Dimas dkk

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:30 WIB
loading...
Indonesia Tahan Vietnam, Egy Maulana dan Elkan Baggott Respons Penampilan Evan Dimas dkk
Egy Maulana Vikri dan Elkan Bagott berkomentar saat Indonesia bermain imbang kontra Vietnam/Foto/Twitter/PSSI
A A A
BISHAN - Tidak bisa memperkuat timnas Indonesia melawan Vietnam sangat menyedihkan bagi Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott . Meski demikian, dua bintang skuat Garuda itu tidak ketinggalan mendukung pasukan Merah Putih kala bermain imbang kontra Vietnam.

Indonesia berbagi angka dengan Vietnam setelah bermain 0-0 pada lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021). Egy dan Elkan turut berkomentar melihat hasil akhir laga melalui media sosialnya masing-masing.



Sebagaimana diketahui, Egy dan Elkan tidak bisa memperkuat Indonesia pada big match kontra Vietnam karena alasan masing-masing. Egy tidak dilepas klub yang menaunginya FK Senica hingga jeda musim dingin Liga Slovakia, sedangkan Elkan harus menjalani karantina karena berada satu pesawat dengan penderita Covid-19.

Meski absen, kedua pemain tersebut ikut mendukung Timnas dari layar televisi. Keduanya pun kompak mengungkapkan rasa bahagianya kala Timnas tercinta berhasil menahan imbang Vietnam yang notabene tim unggulan.



“Alhamdulillah, tetap solid team,” kata Egy melalui unggahan Instastory dengan latar belakang hasil akhir laga, dilansir Kamis (16/12/2021).

Tak mau ketinggalan, Elkan juga mengunggah hasil jepretan layar televisi yang menunjukan skor hasil akhir. Disertai emotikon hati dan tangan mengadah, Elkan tampak menyaksikan Timnas berlaga sembari menjalani karantina.

Hasil imbang 0-0 Indonesia dengan Vietnam memang patut diacungi jempol. Pasalnya, Vietnam tengah menjadi sosok monster di Asia Tenggara.

Vietnam merupakan tim dengan peringkat FIFA tertinggi di Asia Tenggara. Pasukan Bintang Emas menhuni peringkat ke-99.

Selain itu, Vietnam juga merupakan satu-satunya tim Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Sementara Indonesia merupakan salah satu dari lima tim Asia Tenggara dengan peringkat FIFA terendah.

Dengan catatan itu, Indonesia yang notabene kalah kualitas berhasil memaksa Vietnam hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Satu poin menghadapi tim unggulan akan menjadi bekal berharga untuk menatap laga terakhir kontra sang rival klasik, Malaysia, Minggu 19 Desember 2021 mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)