Materi Malaysia Sulit Ditebak, Pemain Naturalisasi Ini Ancam Indonesia

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:09 WIB
loading...
Materi Malaysia Sulit Ditebak, Pemain Naturalisasi Ini Ancam Indonesia
Indonesia wajib waspada perubahan pemain Malaysia/Foto/affsuzukicup
A A A
KALLANG - Indonesia akan melakoni laga hidup mati melawan Malaysia pada penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Minggu(19/12/2021). Pelatih Shin Tae-yong wajib waspada pemain naturalisasi Malaysia , Dion Cools.

Indonesia hanya butuh hasil imbang kontra Malaysia untuk lolos ke semifinal. Namun, meski rekor pertemuan berpihak kepada timnas Garuda, Shin Tae-yong tetap wajib waspadai komposisi materi pemain Malaysia yang berubah-ubah.



Hal tersebut bisa saja menyulitkan Merah Putih dalam menganalisis kelebihan dan kekurangan pasukan Malaysia. Apalagi, benteng pertahanan Harimau Malaya akan lebih solid dengan Dion Cools yang siap diturunkan.

Bagi Malaysia, laga penutup babak Grup B merupakan laga hidup mati. Malayisa harus menang melawan Indonesia jika ingin lolos 4 besar. Jika gagal menang vs Indonesia dan di laga lain Vietnam bermain imbang dengan Kamboja, anak asuh Tan Cheng Hoe dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2020.



Menghadapi Indonesia, Malaysia tidak tampil dengan kekuatan penuh lantaran dua pemain pilar di lini belakang, Aidil Zafuan dan Shahrul Saad diragukan tampil lantaran cedera hamstring. Selain itu, Junior Eldstal juga masih belum cukup bugar untuk diturunkan lantaran masih dalam tahap pemulihan cedera otot.

Kendati demikian, Indonesia harus mewaspadai empat amunisi baru Malaysia. Penjaga gawang, Khairul Azhan, serta duo pemain sayap Faisal Halim dan Quentin Cheng sudah pulih dari Covid-19 dan siap diturunkan.

Satu pemain lagi merupakan pemain naturalisasi, Dion Cools yang siap bergabung dengan skuad Harimau Malaya untuk menambal absennya duo bek tengah, Zafuan dan Shahrul. Pemain klub Denmark, Midtjylland itu diperkirakan akan tiba di Singapura pekan ini.

Hal ini dikonfirmasi pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe. Dirinya mengatakan bahwa Cools akan menjadi senjata tersembunyi di lini belakang andai dua pemain pilarnya absen.

“Kami bakal memiliki Dion Cools yang diperkirakan tiba di Singapura pada Kamis ini (16/12/2021). Untuk mengisi pertahanan tengah ini andai Aidil dan Shahrul tidak siap bermain Minggu nanti,” kata Tanc Cheng Hoe dilansir Vocket Malaysia.

Menilik materi pemain Malaysia yang selalu berubah-ubah sepanjang turnamen digelar, Shin Tae-yong tentu harus waspada dalam menghadapi perubahan gaya bermain yang seketika bisa dilakukan Tan Cheng Hoe.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)