Thailand dan Singapura Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020 Usai Menang di Laga Ketiga Grup A

Kamis, 16 Desember 2021 - 14:02 WIB
loading...
Thailand dan Singapura Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020 Usai Menang di Laga Ketiga Grup A
Singapura melaju ke semifinal Piala AFF 2020 usai memetik kemenangan/foto/istimewa
A A A
KALLANG - Dua pertandingan di Grup A yang mempertemukan Filipina vs Thailand dan Singapura vs Timor Leste, pada Selasa (14/12) telah usai diselenggarakan. Kini telah didapat dua kontestan tangguh.

Thailand dan Singapura melaju ke semifinal Piala AFF 2020 usai memetik kemenangan atas lawan masing-masing di pertandingan Grup A. Thailand mengalahkan Filipina sedangkan Singapura membungkam Timor Leste.



Hasil dari pertandingan sebelumnya, Thailand menang tipis atas Filipina dengan skor (2-1). Dari kemenangan tersebut, Thailand berhasil duduk di puncak klasemen Piala AFF 2020 Grup A dengan koleksi 9 poin dari tiga pertandingan dan nyatanya sudah cukup untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya yaitu semifinal.

Sedangkan Singapura yang ikut mendampingi Thailand ke babak semifinal usai melibas Timor Leste dengan raihan 2 gol tak terbalas. Berkat kemenangan tersebut, The Lion berhasil menyamai perolehan poin milik Thailand, namun karena kalah selisih gol, Singapura harus menempati posisi kedua.



Oleh karena itu, Baik Thailand maupun Singapura, keduanya telah berhasil mencapai raihan poin terbanyak di Grup A dan dapat dipastikan sudah tidak akan dikejar oleh para rivalnya, walaupun masih ada match berikutnya.

Di sisi lain, Evan Dimas dan tim kembali berjuang di laga penyisihan grup B AFF Suzuki Cup 2020 dan akan menghadapi musuh bebuyutan, Timnas Malaysia.

Pertandingan sengit yang telah dinantikan oleh seluruh peminat sepak bola di Indonesia ini akan diselenggarakan 3 hari lagi. Saksikan pertandingan antara tim Indonesia vs Malaysia pada Minggu, 19 Desember 2021 pukul 19.30 WIB secara LIVE di iNews.

Selain itu, dukung dan saksikan pula rangkaian pertandingan terlengkap dari Kejuaraan AFF Suzuki Cup 2020 pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022, LIVE hanya di iNews. Juga dapat disaksikan di RCTI, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Play Box, Vision+ dan RCTI+.

#iNews #MNCGroup #AFF2020 #ASEANFootballFederation #MenujuSemifinal #Thailand #Singapura
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)