Jelang vs Newcastle, Klopp Bersabar Kondisi Joe Gomez

Kamis, 16 Desember 2021 - 16:02 WIB
loading...
Jelang vs Newcastle, Klopp Bersabar Kondisi Joe Gomez
Joe Gomes belum bisa bermain akibat cedera/Foto/90min.com
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp bersabar atas kondisi bek tengah Joe Gomez. Menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer inggris 2021/2022 di Anfield, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB, Klopp belum bisa memastikan Gomes bermain lantaran masih cedera.

Klopp masih menunggu Gomez 100% fit. The Reds -julukan Liverpool- mengeluarkan 3,5 juta poundsterling atau setara Rp73,9 miliar untuk mendatangkan Gomes dari Charlton pada 2015.



Namun, sejak bergabung dengan Liverpool pemain berusia 24 tahun itu sering mengalami cedera. Klopp tak ingin melepas Gomes di bursa pemain musim dingin Januari 2022.

Pelatih asal Jerman itu, mengatakan bukan sebagai tahun terbaik untuk Gomez karena harus mengalami cedera baru.



Tetapi, Klopp tidak ingin memaksakan pemainnya untuk segera tampil membela timnya, karena ia ingin pemainnya untuk pulih sepenuhnya dari cedera.

“Jadi, itu jelas bukan tahun terbaik bagi Joe dengan cedera dan kemudian kembali dan mengalami cedera lain karena begitulah yang terjadi,” kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (16/12/2021).

“Kami tidak terburu-buru dalam pemulihan atau rehabilitasi dari cedera tendon, karena kami ingin memainkan pemain bermain dengan kondisi 100 persen," ucapnya.

Sementara, pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan tidak akan meminjamkan pemainnya kepada tim lain yang berminat. Klopp menjelaskan Gomez saat ini masih membutuhkan waktu untuk pulih sepenuhnya dari cedera.

“Kami sabar dan saya pikir Joe juga sabar sekarang, begitulah situasinya. Saya tidak punya rencana untuk memberikan pinjaman kepada siapa pun di musim dingin, jadi saya tidak akan menjadi kekuatan pendorong, izinkan saya mengatakannya seperti ini. Tidak ada yang datang kepada saya dan bertanya apakah mereka bisa pergi ke suatu tempat," tegasnya.

“Joe sekarang hanya kembali untuk sekitar satu minggu yang tepat, tetapi karena keadaan dan hal-hal seperti ini dia bisa terlibat dalam skuat, tetapi dia masih membutuhkan waktu. Dia butuh waktu untuk berlatih, untuk mencapai tempat yang pernah dicapai sebelumnya," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0152 seconds (0.1#10.140)