Lukaku Diragukan Tampil 90 Menit saat Chelsea vs Everton

Jum'at, 17 Desember 2021 - 01:01 WIB
loading...
Lukaku Diragukan Tampil 90 Menit saat Chelsea vs Everton
Lukaku Diragukan Siap Tampil Penuh saat Chelsea vs Everton. Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel meragukan Romelu Lukaku untuk diandalkannya saat menjamu Everton, Jumat (17/12/2021). Namun Lukaku tetap bisa bermain meski tak sampai 90 menit penuh.

Ya, kondisi Lukaku memang diklaim kurang bugar saat ditahan imbang Zenit, 3-3 pada 9 Desember kemarin. Kala duel dengan Leeds United akhir pekan kemarin, ia bermain dari bangku cadangan.



Sayangnya kondisi itu berlanjut ketika Lukaku akan menghadapi mantan timnya, Everton. Tuchel mengonfirmasi bahwa Lukaku masih belum cukup bugar untuk diandalkan sepanjang babak.

"Saya pikir dia bisa bermain sekitar 70 menit, tapi itu tergantung bagaimana jalannya pertandingan," kata Tuchel dilansir dari laman resmi klub, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga: Manchester United Segera Lepas Edinson Cavani ke Barcelona?

Minimnya istirahat membuat pemain andalan Timnas Belgia itu tak kunjung bugar. Apalagi, Liga Inggris akan memasuki jadwal padat mengingat Boxing Day akan segera digelar.

"Dia bermain sekitar 70 menit melawan Zenit, lalu kami banyak bepergian, dan kurang tidur," ucapnya.

Dibalik keraguan terhadap kebugaran Lukaku, Chelsea beruntung mendapat suntikan kekuatan baru. Hal itu karena N'Golo Kante dan Trevoh Chalaboah sudah kembali pulih dan bisa diandalkan kala bersua dengan Everton.

Di sisi lain, masih ada sejumlah pilarnya yang tak bisa diandalkan. Pemain itu seperti Mateo Kovacic dan Ben Chilwell yang masih dalam masa pemulihan usai dikonfirmasi cedera.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7068 seconds (0.1#10.140)