Penggawa Senior Bayern Muenchen Waspadai Kejutan di Babak 16 Liga Champions

Jum'at, 17 Desember 2021 - 02:01 WIB
loading...
Penggawa Senior Bayern Muenchen Waspadai Kejutan di Babak 16 Liga Champions
Penggawa Senior Bayern Muenchen Waspadai Kejutan di Babak 16 Liga Champions. Foto: IST
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen dan Red Bull Salzburg akan bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 . Menanggapi hasil undian, Thomas Muller dan Manuel Neuer kompak meminta timnya untuk waspada.

RB Salzburg yang berasal dari Austria tidak bisa dianggap remeh. Sebab, tim yang menemani LOSC Lille lolos dari Grup G itu berhasil mengungguli tim seperti Sevilla dan Wolfsburg. Terlebih, ini merupakan kali pertama RB Salzburg lolos ke fase gugur.



Karenanya, Neuer tidak mau menganggap enteng ketika bertemu dengan pasukan Matthias Jaissle. Menurutnya, RB Salzburg adalah tim yang bermain bagus selama fase grup dan kerap merepotkan tim besar.

“Kami mengenal mereka dengan baik dan telah bermain di sana di Liga Champions. Itu (melawan RB Salzburg) tidak akan menjadi tugas yang mudah, tetapi kami harus memiliki kepercayaan diri dan berniat untuk keluar dari lapangan sebagai pemenang di kedua pertandingan,” tutur Neuer dilansir dari laman resmi Bayern Muenchen.

“Mereka (RB Salzburg) pantas berada di sistem gugur. tahap dan telah menyebabkan satu atau dua kekalahan melawan nama-nama besar. Kami tahu mereka memainkan sepak bola yang bagus,” tambahnya.



Senada dengan rekan setimnya, Thomas Muller memprediksi RB Salzburg akan membuat kejutan. Menurut Muller, faktor kali pertama lolos ke fase gugur Liga Champions akan menjadi tambahan semangat bagi Die Rotten Bullen -julukan RB Salzburg.

“RB Salzburg lolos dalam pertandingan grup terakhir mereka, ini adalah babak 16 besar pertama dalam sejarah klub dan mereka 'akan bersemangat. Mereka jelas merupakan tim kejutan yang tidak boleh diremehkan,” kata Muller.

Sementara itu, Bayern Muenchen dan RB Salzburg sendiri sudah pernah berhadapan di fase grup Liga Champions 2020-2021. Tergabung di Grup A, The Bavarians -julukan Bayern Muenchen- berhasil menyapu bersih kemenangan atas RB Salzburg.

Kini, keduanya akan kembali bersua di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Pertandingan leg pertama antara kedua tim akan digelar pada Kamis (17/2/2022) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)