Belum Lama Pensiun, Rossi Sudah Bikin Kangen Casey Stoner

Jum'at, 17 Desember 2021 - 09:30 WIB
loading...
Belum Lama Pensiun, Rossi Sudah Bikin Kangen Casey Stoner
Belum Lama Pensiun, Rossi Sudah Bikin Kangen Casey Stoner. Foto: IST
A A A
SOUTHPORT - Mantan pembalap MotoGP , Casey Stoner, menyampaikan pendapatnya mengenai Valentino Rossi. Stoner mengakui bahwa dirinya rindu melihat Rossi berada di posisi terdepan.

Seperti diketahui, Stoner sempat menjadi rival Rossi di dunia MotoGP. Rivalitas keduanya terlihat sejak dia pindah ke Ducati pada 2007.

Baca Juga: Gaya Hidup Valentino Rossi: Ahli Kapal Pesiar, Tak Sabar Jadi Ayah

Sebab, kepindahan pembalap asal Australia itu ke Ducati ternyata menjadi keputusan tepat hingga membuatnya tampil fantastis. Stoner pun berhasil menyegel gelar juara dunia pada tahun pertamanya membela Ducati.

Untuk bisa merebut titel, Stoner harus bersaing sengit dengan The Doctor –julukan Rossi. Gesekan pun tampaknya terjadi dalam hubungan mereka hingga rivalitas sengit terus tersaji di tahun-tahun berikutnya.

Namun disaat popularitasnya sedang meroket, Stoner secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun pada musim 2012. Padahal usianya saat itu masih terbilang muda yaitu 27 tahun. Keluarga adalah alasan dirinya memutuskan untuk gantung jumpsuit dari dunia MotoGP.

Baca Juga: Tak Salah Rekrut, Bos Ducati Bangga Kinerja Bagnaia dan Jack Miller: Poin 9 dari 10!

Terlepas dari itu, Stoner mengakui bahwa dirinya rindu melihat Rossi berada di posisi terdepan. Mengingat,dalam tiga musim terakhir sebelum pensiun, performa The Doctor memang tidak bagus. Bahkan dirinya kesulitan untuk bisa meraih podium.

“Bagi saya, balapan identik dengan kemenangan . Saya selalu menerima kenyataan bahwa terkadang saya tidak bisa menang, tetapi pada saat yang sama saya bangun di pagi hari untuk melakukannya,” kata Stoner, dilansir dari Motosan, Kamis (16/12/2021).

“Jadi akan sangat sulit bagi saya untuk tidak membalap secara kompetitif di depan, dan saya merindukan Valentino Rossi di depan selama beberapa tahun terakhir,” pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2244 seconds (11.210#12.26)