Andy Ruiz Beber Titik Lemah Anthony Joshua yang Merusak Karier Tinjunya

Jum'at, 17 Desember 2021 - 08:30 WIB
loading...
Andy Ruiz Beber Titik Lemah Anthony Joshua yang Merusak Karier Tinjunya
Andy Ruiz Beber Titik Lemah Anthony Joshua yang Merusak Karier Tinjunya. Foto: IST
A A A
LONDON - Petinju asal Inggris, Anthony Joshua , dianggap punya kelemahan yang membuat kariernya tak sempurna di atas ring tinju. Menurut Andy Ruiz, kelemahan itu adalah keragu-raguan.

Anthony sempat meraih gelar juara dunia kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO yang diraihnya pada 2019 silam. Sayangnya, gelar tersebut direbut oleh petinju Ukraina, Oleksandr Usyk pada September lalu.



Ruiz mengatakan bahwa Anthony saat ini sangat berbeda dengan dirinya beberapa tahun lalu. Petinju berusia 32 tahun itu menganggap Anthony kini cenderung pemalu dan ragu-ragu di setiap pertandingan.

“Saya sama sekali tidak ingin menghancurkan karier siapa pun, tetapi saya dapat melihatnya menjadi pemalu dan ragu-ragu, dan saya dapat melihatnya terluka,” ungkap Ruiz dilansir dari British Boxing News, Kamis (16/12/2021).



“Mungkin dia sedikit takut terluka karena dia tidak ingin hal yang sama terjadi,” imbuh petinju kelahiran California, Amerika Serikat tersebut.

Meski begitu, Ruiz menegaskan bahwa merupakan hal yang normal ketika seorang petinju harus kehilangan kepercayaan dirinya. Namun Ruiz tak mau melihat karier Anthony harus lenyap begitu saja jika tak bisa bangkit.

“Itu normal untuk petarung, dan saya pikir dia perlu mendapatkan kepercayaan dirinya kembali. Saya tidak akan mengatakan saya menghancurkannya,” pungkasnya.

“Saya tidak ingin merusak karier siapa pun. Dia ragu-ragu. Dia terlalu banyak berpikir daripada masuk ke sana dan menjadi anjing,” tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)