Klub Bersejarah Bundesliga Werder Bremen Hidup-Mati Hindari Degradasi

Selasa, 09 Juni 2020 - 08:23 WIB
loading...
Klub Bersejarah Bundesliga Werder Bremen Hidup-Mati Hindari Degradasi
Werder Bremen yang punya sejarah panjang di kompetisi utama Jerman Bundesliga terancam degradasi/Foto/Twitter/@werderbremen
A A A
BREMEN - Werder Bremen punya sejarah panjang di kompetisi utama Jerman Bundesliga . Die Grun-Weissen (si Hijau Putih) -julukan Werder Bremen- hanya satu musim di luar Bundesliga sejak resmi diluncurkan pada 1963. Tapi, musim ini, mereka kembali di bawah bayang-bayang degradasi .

Pasukan Florian Kohfeldt menjalani 13 pertandingan kandang tanpa kemenangan, yang membuat mereka tenggelam di zona degradasai atau peringkat 17 dari 18 kontestan. ( ).

Werder tercatat sebagai klub yang memainkan lebih banyak pertandingan Bundesliga (1.896) daripada tim lain. Si Hijau Putih tercecer di urutan kedua dari bawah dengan 25 poin dari 30 pertandingan, tiga poin di belakang Fortuna Duesseldorf dalam tempat playoff degradasi promosi-degradasi.

Mereka berjarak enam poin dari tempat aman - Mainz 05- di posisi ke-15 setelah menyerah 0-1 di kandang sendiri -Weserstadion- dari VfL Wolfsburg pada pekan ke-30 Bundesliga 2019/2020, Minggu (7/6/2020) dan pertandingan kandang berikutnya tidak menawarkan banyak harapan - melawan Bayern Muenchen- pada 16 Juni di mana pemimpin klasemen itu bisa mengamankan gelarnya musim ini.

Tapi, sebelum itu Werder Bremen melakukan perjalanan ke SC Paderborn 07, klub peringkat terbawah (20 poin) pada Sabtu (13/6/2020). Pelatih Florian Kohfeldt paham benar, titik balik harus dimulai dari sana.

"Kami memiliki empat pertandingan untuk mencapai target realistis menghindari degradasi," kata pelatih berusia 37 tahun itu seperti dilansir Reuters.

"Yang memberi kami keberanian - seaneh kedengarannya- adalah papan klasemen. Kami tidak tertinggal tujuh atau delapan poin, tetapi hanya tiga (dari zona aman). Dan kami masih memiliki empat pertandingan, sehingga Anda sangat mungkin mengejar tiga poin."



Frank Baumann, direktur olahraga klub, tidak kehilangan kepercayaan pada pelatih mudanya. Mereka percaya Werder Bremen masih bisa selamat di akhir musim.

"Saya pikir peluang kami masih hidup, tetapi intinya tentu hanya hasilnya yang dihitung," tambahnya. "Kami akan memberikan segalanya dan berjuang sampai pertandingan terakhir."

Werder Bremen pernah empat kali memenangkan Bundesliga, dan terakhir juara pada musim 2003/2004 dan nyaris mendapatkan tempat di Liga Europa musim lalu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4159 seconds (0.1#10.140)