Malaysia vs Indonesia: Tan Cheng Hoe Kesulitan Meraba Taktik Shin Tae-yong

Sabtu, 18 Desember 2021 - 01:05 WIB
loading...
Malaysia vs Indonesia: Tan Cheng Hoe Kesulitan Meraba Taktik Shin Tae-yong
Laga penutup penyisihan Grup B Piala AFF 2020 akan menyajikan laga klasik antara Indonesia melawan Malaysia. Hanya saja pelatih Tan Cheng Hoe mengaku tidak bisa mempresiksi taktik Shin Tae-yong. Fotoi: AFF Cup
A A A
KALLANG - Laga penutup penyisihan Grup B Piala AFF 2020 akan menyajikan laga klasik antara Indonesia melawan Malaysia. Partai ini bakal menentukan siapa yang nantinya berhak melaju ke semifinal.



Duel Malaysia vs Indonesia akan berlangsung Minggu (19/12/2021) di National Stadium, Kallang, Singapura. Skuad Garuda hanya butuh imbang untuk lolos. Sedangkan Harimau Malaya wajib menang.

Ini yang menjadi perhatian pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe. Dia mengakui pasukannya akan melakoni partai hidup-mati kontra Indonesia.

Hanya saja, Cheng Hoe menyadari itu bukan tugas yang mudah. Terlebih dia tak bisa memprediksi taktik yang akan diterapkan pelatih Indonesia, Shin tae-yong.

Alhasil, juru taktik berusia 53 tahun itu hanya bisa mengatakan Malaysia harus bisa bermain fleksibel. Jangan sampai panik jika Indonesia menerapkan taktik berbeda lagi.

“Kami tahu Indonesia hanya butuh hasil imbang. Jadi mungkin mereka akan bermain bertahan atau sebaliknya, kami tidak yakin," ucap Cheng Hoe.

"Yang pasti kami perlu mempersiapkan tim dengan persiapan terbaik untuk menghadapi mereka,” lanjutnya dilansir dari Berita Harian Malaysia.

Cheng Hoe menyatakan tidak tahu apakah Tae-yong akan menerapkan lagi skema bertahan seperti saat bertemu Vietnam untuk mengamankan satu poin. Itu justru bermain terbuka.

Pasalnya, pada dua pertandingan pertama melawan Kamboja dan Laos, Evan Dimas dkk tampil sangat menyerang dan mencetak hingga sembilan gol.

Itu sebabnya Cheng Hoe menilai Negeri Jiran harus siap dengan strategi apapun yang akan dimainkan Indonesia. Menurutnya, pemain Malaysia harus bisa beradaptasi dan fleksibel.



“Kami harus selalu beradaptasi karena kami tidak bisa mengharapkan tim lawan. Mereka sangat menyerang di dua pertandingan pertama, jadi kami harus fleksibel dalam situasi apa pun,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)