Alfeandra Dewangga, Benteng Pengawal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Jum'at, 17 Desember 2021 - 23:59 WIB
loading...
Alfeandra Dewangga, Benteng Pengawal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Indonesia akan menghadapi Malaysia di Piala AFF 2020. Skuad Garuda hanya perlu mencegah Negeri Jiran meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal. Ini menjadi tugas bagi Alfeandra Dewangga dkk. Foto: Twitter
A A A
KALLANG - Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga penutup penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Skuad Garuda hanya perlu mencegah Negeri Jiran meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal.



Hasil imbang di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021) sudah cukup bagi Indonesia untuk melaju ke babak empat besar.

Artinya, lini belakang harus bisa meredam serangan Harimau Malaya. Ini tentu menjadi tugas bagi bek yang diturunkan, termasuk Alfeandra Dewangga.

Dewangga menjadi benteng andalan Indonesia lantaran bersinar di Piala AFF 2020. Pemain PSIS Semarang itu kerap menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong.

Dewangga tidak pernah absen pada tiga laga yang telah dimainkan pasukan Merah-Putih di Piala AFF 2020. Dia tetap dipilih meski tandemnya di posisi bek tengah selalu berganti-ganti.

Pada laga pembuka kontra Kamboja, pemain berusia 20 tahun itu berduet dengan Ryuji Utomo dan membawa Indonesia menang 4-2.

Lalu, pada laga kedua kontra Laos, Dewangga tampil apik bersama Rizky Ridho dan kembali membantu Indonesia unggul 5-1.

Dewangga juga mencuri perhatian saat Indonesia melawan Vietnam. Pada laga itu, dia dipasangkan dengan dua bek tengah lainnya yakni Rizky Ridho dan Fachrudin Aryanto.

Di bawah komandonya, pertahanan Indonesia begitu kokoh, dimana hanya satu tembakan Vietnam yang tepat sasaran. Itu juga tidak berbuah gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0692 seconds (0.1#10.140)