Prediksi Lineup Timnas Indonesia vs Malaysia dengan Baggott dan Egy

Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:03 WIB
loading...
Prediksi Lineup Timnas Indonesia vs Malaysia dengan Baggott dan Egy
Timnas Indonesia kemungkinan bakal tampil dengan skuad terbaiknya saat meladeni Malaysia pada laga krusial penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB / Foto: Kolase
A A A
SINGAPURA - Timnas Indonesia kemungkinan bakal tampil dengan skuad terbaiknya saat meladeni Malaysia pada laga krusial penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Formasi 4-3-2-1 yang kerap ditampilkan Shin Tae-yong bisa berjalan baik jika Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri tampil.

Hari ini, Sabtu (18/12/2020), Baggott telah mengakhiri masa karantina setelah terdaftar satu pesawat dengan seorang penumpang yang terinfeksi Covid-19. Tapi ada satu syarat yang harus dijalani bek berusia 19 tahun ini jika ingin tampil untuk kedua kalinya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Ya, Baggott harus dinyatakan negatif dari virus Covid-19. Tentunya ada secercah harapan buat penggemar Timnas Indonesia untuk melihat aksi stoper jangkung ini.

BACA JUGA: Piala AFF 2020: Mampukah Sayap-sayap Garuda Mencakar Harimau Malaya?

Jika hasilnya negatif Covid-19, Baggott bakal mengawal lini pertahanan skuad Garuda bersama Asnawi Mangkualam. Sementara untuk Egy, Shin Tae-yong harus sedikit bersabar mengingat pemain yang kini tengah merumput di kompetisi Eropa bersama FK Senica itu baru bisa terbang ke Singapura usai menjalani laga paruh pertama rampung, besok.

Jika penerbangan Egy sesuai jadwal dan tes Covid-19 dinyatakan negatif, dia bisa turun di laga tersebut. Kehadirannya bisa menjadi kartu truf buat Shin mengganyang Malaysia.

Sementara di lini tengah, Shin kemungkinan tidak akan melakukan perubahan. Evan Dimas dan Ricky Kambuaya bisa mengatur keseimbangan permainan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Piala AFF 2020: Hitung-hitungan jika Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia, Bisa Lolos?

Sementara Irfan Jaya dan Witan Sulaeman bisa mengobrak-abrik pertahanan Malaysia dari sisi kanan dan kiri. Kecepatan dan akeselerasi kedua pemain sayap ini akan sangat dinantikan.



Berikut Prediksi Line-up Skuad Timnas Indonesia vs Malaysia

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto; Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Evan Dimas; Dedik Setiawan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)