Indonesia Diprediksi Kalahkan Malaysia, Shin Tae-yong Tetap Kalem

Sabtu, 18 Desember 2021 - 20:05 WIB
loading...
Indonesia Diprediksi Kalahkan Malaysia, Shin Tae-yong Tetap Kalem
Indonesia lebih difavoritkan menang saat bentrok Malaysia pada laga penutup Grup B Piala AFF 2020. Namun, pelatih Shin Tae-yong tetap tenang dengan prediksi itu. Foto: PSSI
A A A
KALLANG - Indonesia lebih difavoritkan untuk meraih kemenangan saat bentrok Malaysia pada laga penutup Grup B Piala AFF 2020 . Namun, pelatih Shin Tae-yong tetap tenang dengan prediksi itu.

Baca Juga: Prediksi Lineup Timnas Indonesia vs Malaysia dengan Baggott dan Egy

Duel Malaysia vs Indonesia bakal tersaji di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021). Laga klasik itu akan menjadi pertarungan hidup dan mati lantaran memperebutkan tiket ke semifinal.

Secara teknis, pasukan Merah-Putih dalam posisi lebih menguntungkan. Bercokol di puncak klasemen dengan tujuh poin, Evan Dimas dkk hanya perlu hasil imbang untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Lebih lanjut, skuad Garuda juga punya kepercayaan diri yang tinggi setelah menahan Vietnam tanpa gol. Padahal, tim asuhan Park Hang Seo itu membantai habis Harimau Malaya 3-0.

Kemudian, Indonesia juga tercatat sebagai tim paling produktif di Grup B. Mereka mampu mendulang sembilan gol dalam tiga laga.

Di sisi lain, Negeri Jiran mengemban tugas berat menghadapi Indonesia. Mereka wajib menang agar petualangannya di Piala AFF 2020 terus berlanjut.

Karena itu wajar jika banyak orang lebih mengunggulkan Indonesia. Meski begitu, Shin tetap memperingatkan para pemainnya agar tidak lengah menghadapi Malaysia.

"Memang banyak yang bicara indonesia yang akan lolos dari grup kami. Tetapi, kami tidak tahu bagaimana situasi pertandingan bisa berubah," kata Shin dalam konferensi pers virtual.

Menurutnya tidak ada yang tahu apa hasil akhir nanti. Sebab, ketika pertandingan berlangsung bisa saja terjadi sesuatu di luar perkiraan.

Baca Juga: Malaysia vs Timnas Indonesia: Jangan Terlalu Sopan dengan Harimau Malaya, Ayo Bangun Macan Asia!

"Saya juga peringatkan para pemain untuk tidak lengah. Selain itu, mental juga perlu dipersiapkan agar bisa meraih kemenangan," pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1600 seconds (11.97#12.26)