Verstappen Juara F1 2021, Red Bull Senang Merekrutnya Lebih Dulu

Minggu, 19 Desember 2021 - 04:05 WIB
loading...
Verstappen Juara F1 2021, Red Bull Senang Merekrutnya Lebih Dulu
Max Verstappen sukses menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2021. Ini membuat Red Bull Racing senang karena dulu dapat merekrutnya lebih cepat dari tim rival. Foto: twitter
A A A
PARIS - Max Verstappen telah mengukir sejarah dengan menjadi juara dunia Formula 1 ( F1 ) 2021. Ini membuat Red Bull Racing senang karena dulu dapat merekrutnya lebih cepat dari tim rival.



Bos Red Bull Racing, Christian Horner mengakui telah melihat kualitas Verstappen saat masih menjadi pembalap gokart. Rider asal Belanda itu dinilai punya potensi menjanjikan.

Horner mengatakan kalau saat itu banyak tim F1 yang ingin mendapatkan jasa Verstappen, tak terkecuali sang rival yaitu Mercedes.

Bisa dibilang insting Horner sangat tajam. Mengingat performa dari The Dutch Devil sangat stabil hingga saat ini.

“Kami sudah melihat kualitas mengemudinya di olahraga kart, lalu di usia yang sangat muda,” ungkap Horner, dilansir dari Racing News365.

Red Bull Racing sejatinya bukan tim F1 pertama Verstappen. Sebab, dia memulai kariernya di ajang ini bersama Scuderia Toro Rosso pada 2015.

Namun, Horner tetap memantau perkembangan embalap berusia 24 tahun itu. Lantaran sudah sejak lama mengakui kualitas Verstappen, Red Bull Racing memutuskan merekrutnya.

Verstappen baru bergabung dengan Red Bull Racing pada edisi 2016 setelah seri keempat di GP Rusia. Hebatnya, dia memulai balapan pertamanya dengan memenangi GP Spanyol.

“Dia benar-benar menonjol. Dan ketika dia melakukan lompatan besar dari kart ke Formula 3, dia juga mulai memenangkan balapan di sana dan menjadi kandidat gelar,” jelas Horner.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)