Max Verstappen Tak Yakin Lewis Hamilton Pensiun

Jum'at, 17 Desember 2021 - 08:02 WIB
loading...
Max Verstappen Tak Yakin Lewis Hamilton Pensiun
Lewis Hamilton diyakini belum akan pensiun musim depan/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Juara dunia Formula 1 (F1) 2021 Max Verstappen merespons rumor Lewis Hamilton yang akan pensiun musim depan. Pembalap Red Bull Racing itu tak yakin Hamilton gantung setir usai kalah tahun ini.

Verstappen optimistis Hamilton belum akan pensiun. Hamilton tak akan mundur dari lintasan. Verstappen menganggap rivalnya itu masih memiliki motivasi besar di dunia balap Formula 1 .



Memang, masa depan Hamilton mendadak menjadi tanda tanya besar. Apalagi setelah prinsipal tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff tak menjamin Hamilton akan balapan musim depan.

Hal tersebut tak terlepas dari kontroversi yang terjadi pada GP Abu Dhabi 2021. Akibat kejadian yang terjadi, Hamilton gagal merebut titel juara dunia yang kedelapannya.



Mendengar hal tersebut, Verstappen ragu jika Hamilton akan pensiun begitu saja. dia yakin rivalnya tahun ini bakal berusaha untuk memecahkan rekor lagi pada F1 2022 mendatang.

“Dia masih menantang untuk gelar kedelapan. Saya yakin dia akan kembali melakukannya pada musim depan. Saya tak melihat mengapa dia harus menyerah atau berhenti sekarang,” kata Verstappen dikutip Racing News 365, Jumat (17/12/2021).

Sementara untuk kontroversi yang terjadi, Verstappen merasa reaksi yang diberikan kubu lawan cukup masuk akal. Maklum, mereka kehilangan gelar di saat-saat terakhir.

Walau demikian, Verstappen menilai hal tersebut bisa saja terjadi pada sebuah balapan. Oleh sebab itu, seharusnya pihak Mercedes tak perlu membahas hal tersebut hingga berlarut-larut.

“Tentu saya dapat memahami jika dia tidak bahagia, beberapa hari setelah balapan itu. Tetapi, Anda harus memahami jika ini adalah balapan. Pada akhirnya, hal seperti itu bisa terjadi,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)