Preview Timnas Indonesia vs Malaysia: Garuda Jangan Lengah!

Minggu, 19 Desember 2021 - 06:02 WIB
loading...
Preview Timnas Indonesia vs Malaysia: Garuda Jangan Lengah!
Preview Timnas Indonesia vs Malaysia: Garuda Jangan Lengah!. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
KALLANG - Matchday keempat fase grup Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Malaysia bakal menjadi laga krusial bagi kedua tim. Tak sekadar duel adu gengsi, pertandingan ini bakal menentukan siapa layak ke babak semifinal.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 19.30 WIB.



Saat ini Timnas Indonesia berada di puncak klasemen Grup B dengan 7 poin dari tiga laga. Sedangkan Malaysia duduk di urutan ketiga dengan torehan 6 poin dari tiga laga.

Satu tiket untuk melenggang ke babak semifinal diprediksi akan dikantongi Vietnam mengingat calon lawan mereka yakni Kamboja. Sedangkan satu tiket lagi bakal diperebutkan di laga Indonesia vs Malaysia.

Secara matematika, Timnas Indonesia cuma butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak semifinal. Sementara Malaysia membutuhkan kemenangan (3 poin) untuk lolos dari fase grup.

Mengingat sejarah rivalitas kedua tim, pertandingan antara Indonesia vs Malaysia diprediksi bakal berlangsung dengan tensi tinggi. Masing-masing pelatih telah meracik skuat terbaik untuk berlaga.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diprediksi akan menurunkan bek naturalisasi Elkan Baggott. Bergabungnya pemain asal klub Ipswich Town diyakini menambah kuat benteng pertahanan Skuad Garuda.

Sementara itu, di kubu Timnas Malaysia , pelatih Tan Cheng Hoe kehilangan dua bek andalan yakni Aidil Zafuan Abdul Radzak dan Shahrul Saad diganggu masalah cedera. Meski begitu, Skuad Harimau Malaya akan diperkuat Dion Cools.

Dion Cools merupakan bek berusia 25 tahun yang telah tampil bersama FC Midtjylland di Grup D Liga Champions 2020/2021. Saat itu timnya bersaing dengan tim-tim besar Eropa seperti Liverpool , Ajax Amsterdam hingga Atalanta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)