Malaysia vs Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Menguji Mental Juara Skuad Garuda

Minggu, 19 Desember 2021 - 07:09 WIB
loading...
Malaysia vs Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Menguji Mental Juara Skuad Garuda
Shin Tae-yong terus menempa mentalitas Timnas Indonesia jelang laga melawan Malaysia di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB / Foto: PSSI
A A A
SINGAPURA - Shin Tae-yong terus menempa mentalitas Timnas Indonesia jelang laga melawan Malaysia di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Pelatih asal Korea Selatan ini ingin melihat anak asuhnya bertanding habis-habisan demi menjaga peluang lolos ke semifinal.

Laga klasik Timnas Indonesia versus Malaysia membutuhkan tambahan tenaga, pikiran, dan mentalitas. Kemenangan pun menjadi harga yang tidak bisa ditawar untuk skuad Garuda.

Laga ini bukan persoalan pertaruhan gengsi semata. Ada target yang ingin dicapai dua tim di pertandingan ini. Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke semifinal.

BACA JUGA: Preview Timnas Indonesia vs Malaysia: Garuda Jangan Lengah!

Sementara Malaysia wajib memenangkan laga ini jika mereka ingin tampil di empat besar Piala AFF 2020. Karena itu, Shin terus menggenjot mental juara skuad Garuda jelang menghadapi Harimau Malaya.

Shin menuturkan mental para pemain sangat menentukan laga krusial seperti ini. "Saya tegaskan ke pemain tidak lengah, perkuat mental, sehingga hasil bisa bagus," kata Shin Tae-yong.

Tim Merah Putih sendiri sejatinya lebih diunggulkan untuk melaju ke babak berikutnya. Hal tersebut tentunya menilik dari laga-laga sebelumnya di penyisihan Grup B.

BACA JUGA: Piala AFF 2020: Mampukah Sayap-sayap Garuda Mencakar Harimau Malaya?

Mengingat, Indonesia belum terkalahkan dan berhasil menahan imbang salah satu tim unggulan di Grup B, Vietnam. Sedangkan, Malaysia sudah kalah sekali saat dilumat Vietnam dengan skor 0-3 (12 Desember).

Meski diunggulkan, Shin tak ingin jemawa sebelum menjalani laga 2x45 menit. Menurutnya, bola itu bundar dan hasil akhir tak bisa diprediksikan sebelum itu.

"Memang banyak yang bicara Indonesia yang paling unggul di Grup B, tetapi kita tak tahu ya bagaimana hasilnya karena situasi pertandingan bisa berubah," pungkas Shin.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1085 seconds (10.101#12.26)