Piala AFF 2020: Pelatih Malaysia Keder, Strategi Timnas Indonesia Kerap Berubah

Minggu, 19 Desember 2021 - 07:43 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Pelatih Malaysia Keder, Strategi Timnas Indonesia Kerap Berubah
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, meningkatkan kewaspadaan jelang menghadapi laga penutup fase Grup B Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Minggu (19/12/2021) malam WIB / Foto: AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Pelatih Malaysia , Tan Cheng Hoe, meningkatkan kewaspadaan jelang menghadapi laga penutup fase Grup B Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Ini disebabkan lantaran strategi skuad Garuda kerap berubah.

Selama babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 , strategi Timnas Indonesia memang kerap berubah. Shin Tae-yong sepertinya tidak ingin permainan Evan Dimas dkk terbaca oleh lawan.

Pada dua laga awal melawan Kamboja dan Laos. Timnas Indonesia memainkan taktik menyerang, sehingga hasil yang didapat pun cukup memuaskan.

BACA JUGA: Preview Timnas Indonesia vs Malaysia: Garuda Jangan Lengah!

Sedangkan menghadapi Vietnam, Shin Tae-yong sepertinya mencari aman dengan bermain bertahan untuk mencuri satu poin. Dengan demikian, skuad Garuda belum terkalahkan dan saat ini menempati posisi teratas di Grup B dengan nilai tujuh poin.

Timnas Indonesia sudah membukukan sembilan gol dan hanya tiga kali kebobolan. Mengingat, Skuad Garuda sudah menerapkan sejumlah taktik yang berbeda, Tan meminta pada anak asuhnya untuk fleksibel.

"Sebagai pelatih, saya bilang kepada pemain bahwa kita harus fleksibel dengan situasi. Kami tidak tahu Indonesia akan bermain dengan bertahan atau ofensif," kata Tan Cheng Hoe.

BACA JUGA: Malaysia vs Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Menguji Mental Juara Skuad Garuda

"Yang paling penting adalah kami harus fokus dan tidak boleh terdistraksi dengan situasi," tambahnya.

Tan sepertinya tak ingin melihat anak asuhnya tak terdistraksi. Pasalnya, skuad asuhan Shin Tae-yong sedang diunggulkan dalam laga nanti.

Mengingat, tim berjuluk Harimau Malaya itu sangat membutuhkan kemenangan demi mencuri tiket semifinal dari rivalnya itu. Sedangkan, Indonesia hanya membutuhkan setidaknya hasil seri untuk melangkah ke babak berikutnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1356 seconds (10.177#12.26)