Malaysia vs Timnas Indonesia: Tan Cheng Hoe Dihantui Tekanan Menang

Minggu, 19 Desember 2021 - 08:42 WIB
loading...
Malaysia vs Timnas Indonesia: Tan Cheng Hoe Dihantui Tekanan Menang
Hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan wajah Malaysia di Piala AFF 2020. Itulah gambaran yang terlihat ketika Harimau Malaya bersua musuh bebuyutannya Timnas Indonesia / Foto: AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan wajah Malaysia di Piala AFF 2020 . Itulah gambaran yang terlihat ketika Harimau Malaya bersua musuh bebuyutannya Timnas Indonesia pada laga penutup penyisihan Grup B di Stadion Nasional, Minggu (19/12/2021).

Malaysia wajib memenangkan pertandingan demi menjaga peluang lolos ke semifinal. Sementara Timnas Indonesia, yang sudah mengumpulkan tujuh poin hanya membutuhkan satu angka saja untuk melangkah ke empat besar.

BACA JUGA: Preview Timnas Indonesia vs Malaysia: Garuda Jangan Lengah!

Tekanan mental tentunya tengah menghantui skuad Harimau Malaya. Tapi pelatih Tan Cheng Hoe berusaha tetap santai menghadapi laga klasik di Asia Tenggara ini.

“Kami selalu mencoba memainkan sepak bola menyerang dan ini adalah tantangan yang harus kami hadapi. Tidak ada gunanya berpikir terlalu banyak atau mengkhawatirkan tekanan karena kami tahu itu ada," ungkap Tan dikutip dari laman resmi AFF CUp.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami sehingga kami hanya harus fokus, tetap fleksibel dan saya yakin kami bisa mendapatkan hasil positif."

BACA JUGA: Piala AFF 2020: Pelatih Malaysia Keder, Strategi Timnas Indonesia Kerap Berubah

Jelang menghadapi Timnas Indonesia , Malaysia mendapatkan kabar baik. Ini berkaitan dengan hadirnya Dion Cools.

Cools, yang merumput di Eropa bersama FC Midtjylland. “Dion Cools tiba dua hari lalu dan dia menjalani latihan sehari penuh kemarin jadi dia benar untuk pergi meskipun tampaknya Aidil Zafuan dan Shahrul Saad keduanya mungkin tidak bisa bermain karena cedera," pungkas Tan.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1232 seconds (10.101#12.26)