Malaysia vs Indonesia: Kurniawan Berharap Pemain Menerjemahkan Game Plan Shin Tae-yong

Minggu, 19 Desember 2021 - 09:52 WIB
loading...
Malaysia vs Indonesia: Kurniawan Berharap Pemain Menerjemahkan Game Plan Shin Tae-yong
Dukungan mengalir untuk Timnas Indonesia jelang menghadapi Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF di National Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Dukungan mengalir untuk Timnas Indonesia jelang menghadapi Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF di National Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Salah satunya datang dari mantan legenda sepak bola Tanah Air, Kurniawan Dwi Yulianto .

Pria yang dikenal di era 90-an itu mengatakan bahwa laga Timnas Indonesia versus Malaysia akan menarik perhatian penikmat sepak bola di Asia Tenggara. Pasalnya, kedua tim memiliki sejarah rivalitas yang panjang.

BACA JUGA: Preview Timnas Indonesia vs Malaysia: Garuda Jangan Lengah!

Lebih dari itu, baik Timnas Indonesia maupun Malaysia sama-sama membutuhkan kemenangan demi lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Tak pelak, adu strategi pelatih akan terlihat di pertandingan ini.

Kurniawan menjelaskan bahwa Shin Tae-yong sepertinya sudah menyiapkan game plan untuk Timnas Indonesia bagaimana mengalahkan Malaysia. "Akan menjadi pertandingan menarik antara Timnas Indonesia versus Malaysia karena kedua tim membutuhkan poin untuk bisa lolos ke semifinal. Saya rasa Indonesia lebih nyaman karena hanya membutuhkan draw," tutur Kurniawan saat diwawancarai GTV.

"Kemudian ini menjadi adu strategi untuk kedua pelatih dan saya rasa coach Shin sudah mempersiapkan game plan untuk Timnas Indonesia karena sudah menganalisa dan momentum positif saat melawan Vietnam dengan hasil draw," sambung Kurniawan.

BACA JUGA: Malaysia vs Timnas Indonesia: Tan Cheng Hoe Dihantui Tekanan Menang

Kurniawan menambahkan para pemain diharapkan mampu mengaplikasikan setiap instruksi yang keluar dari mulut Shin Tae-yong. Pria berkepala plontos itu pun tak luput mendoakan skuad Garuda lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

"Saya berharap para pemain bisa menerjemahkan apa yang menjadi game plan dari coach Shin dan bisa memenangkan pertandingan dan masuk semifinal," pungkas Kurniawan.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1571 seconds (10.55#12.26)