Elkan Baggott Robek Gawang Malaysia, Netizen: Gol Rasa Karantina!

Minggu, 19 Desember 2021 - 22:14 WIB
loading...
Elkan Baggott Robek Gawang Malaysia, Netizen: Gol Rasa Karantina!
Elkan Baggott Robek Gawang Malaysia, Netizen: Gol Rasa Karantina! Foto: Repro
A A A
KALLANG - Elkan Baggott mencetak gol perdananya bersama Skuad Garuda saat Timnas Indonesia vs Malaysia di fase grup Piala AFF 2020. Tampil di babak kedua, Baggott mencetak gol lewat tandukan memanfaatkan sepak pojok.

Bertanding di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam, Timnas Indonesia memainkan Baggott di babak kedua, ketika memimpin dengan skor 2-1. Bek jangkung asal klub Ipswich Town masuk menggantikan Ramai Rumakiek.



Pada saat itu Indonesia dalam posisi memimpin 3-1. Gol ketiga Indonesia dicetak Pratama Arhan pada menit ke-50. Papan skor berubah jadi 3-1. Setelah itu, kedua tim saling berbalas serangan hingga masuk 10 menit jelang laga usai.

Pada menit ke-83, Elkan Baggott berhasil menanduk bola hasil umpan sepak pojok. Tandukan itu membuat Indonesia unggul 4-1.

Sebelumnya, di babak pertama, Indonesia unggul berkat dua gol Irfan Jaya pada menit ke-36 dan 43. Timnas Indonesia lebih dulu kebobolan lewat aksi Kogileswaran Raj di menit ke-13.

Netizen bereaksi atas gol tandukan Elkan Baggott. Beberapa meleleh menyaksikan penampilan bek berpostur tinggi badan 194 cm yang leluasa melakukan sundulan tanpa bisa dicegah Pemain Malaysia.

"Beruntung Timnas Indonesia punya pemain kayak Elkan Naggot. Pemain Eropa dengan postur tinggi! Jarang-jarang soalnya." tulis akun Twitter @bimobros, Minggu (19/12/2021).

"Nyohhh wi pangan, gol rasa karantina. BEST ELKAN BAGGOT!!!" tulis @choirudinfvck_u.

Elkan Baggott memang terlambat bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pemain jangkung itu sempat diminta menjalani karantina mandiri oleh pemerintah Singapura lantaran dia satu pesawat dengan penumpang Covid-19.

Kini netizen banyak yang berharap pada sosoknya yang punya postur menjulang. Selain dalam hal bertahan, Baggott bakal banyak membantu Timnas Indonesia dalam skema serangan di bola mati (set piece) seperti sepak pojok dan tendangan bebas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)