Malaysia Disingkirkan Timnas Indonesia, Penampilan Kiper Khairul Fahmi Tuai Sorotan

Senin, 20 Desember 2021 - 00:13 WIB
loading...
Malaysia Disingkirkan Timnas Indonesia, Penampilan Kiper Khairul Fahmi Tuai Sorotan
Malaysia Disingkirkan Timnas Indonesia, Penampilan Kiper Khairul Fahmi Tuai Sorotan. Foto: Twitter
A A A
KALLANG - Timnas Malaysia memainkan penjaga gawang Khairul Fahmi saat takluk 1-4 di tangan Indonesia. Penampilan kiper veteran yang punya memori emosional dengan Skuad Garuda itu disorot netizen.

Khairul Fahmi, 32 tahun, adalah penjaga gawang senior di Timnas Malaysia yang dibawa ke Piala AFF 2020 . Sekitar 11 tahun lalu, Khairul Fahmi juga pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia di ajang serupa.



Khairul Fahmi sempat menerima penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik dan pemain muda terbaik dari Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pada 2010.

Ia pun turun memperkuat Timnas Malaysia di Piala AFF 2010. Salah satu yang cukup dikenang dari penampilannya ketika menggagalkan eksekusi penalti Firman Utina. Saat itu Harimau Malaya keluar sebagai juara usai menang agregat atas Timnas Indonesia dengan 4–2 di partai final.

Setalah 11 tahun berlalu, Khairul Fahmi kembali dipercaya mengawal gawang Harimau Malaya ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia. Namun, kali ini kiper kelahiran Kota Bharu, 7 Januari 1989, dipaksa empat kali memungut bola dari gawang sendiri.



Bermain di Stadion Nasional, Kallang, Minggu (19/12/2021) Timnas Indonesia lebih dulu kebobolan lewat gol Kogileswaran Raj di menit ke-13. Namun, Indonesia berhasil bangkit dengan mencetak empat gol balasan ke gawang Khairul Fahmi.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Irfan Jaya pada menit ke-36 dan 43. Dua gol setalahnya dicetak masing-masing oleh Pratama Arhan (50') dan Elkan Baggott di menit ke-83.

Suporter yang menyimpan memori di Piala AFF 2010 langsung berkomentar di media sosial. Pengguna akun @EdwinsyahRizki misalnya, mengaku sangat puas menyaksikan kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia.

"Akhirnya, 11 tahun kemudian, 2021 tepatnya, puas banget rasanya bisa ngeliat Khairul Fahmi 4x mungut bola dari gawangnya," tulis pemilik akun @EdwinsyahRizki.

Dengan hasil ini, Timnas Malaysia harus mengubur mimpi mereka di Piala AFF 2020. Tiket semifinal didapat Timnas Indonesia (juara grup) dan Vietnam (runner up) dari Grup B.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)