Timnas Indonesia Ganyang Malaysia, Komentar Safee Sali Terbukti Salah

Senin, 20 Desember 2021 - 02:17 WIB
loading...
Timnas Indonesia Ganyang Malaysia, Komentar Safee Sali Terbukti Salah
Timnas Indonesia Ganyang Malaysia, Komentar Safee Sali Terbukti Salah. Foto: TheStar
A A A
KALLANG - Timnas Indonesia berhasil mempermalukan Malaysia dengan skor telak 4-1. Kemenangan Timnas Indonesia atas Harimau Malaya membuktikan komentar mantan pemain Malaysia, Safee Sali keliru.

Safee Sali sempat membicarakan Skuad Garuda tidak akan mampu berbicara banyak di pentas Piala AFF 2020 . Safee mengatakan, skuad muda racikan pelatih Shin Tae-yong tidak akan mampu menembus fase grup Piala AFF 2020.



“Ini adalah grup yang sulit, ketika Vietnam dan Malaysia berbagi grup yang sama dengan Indonesia, Laos dan Kamboja. Untuk memperebutkan posisi 2 besar tidak hanya membutuhkan keahlian tetapi juga semangat juang,” ucap Safee dikutip media Vietnam, Zing.

“Saya berharap Vietnam dan Malaysia akan terus berlanjut. Indonesia membawa tim muda dan potensial ke turnamen ini, tetapi dibandingkan dengan para pesaingnya, para pemain muda itu masih kurang berpengalaman,” lanjutnya.
Timnas Indonesia Ganyang Malaysia, Komentar Safee Sali Terbukti Salah

Komentar Safee dibayar kontan dengan pembantaian Harimau Malaya di Stadion Nasional Singapura, Singapura pada Minggu (19/12/2021) lalu. Dipimpin Shin Tae-yong, Timnas Indonesia mendominasi pertandingan atas Malaysia dan menang dengan skor 4-1.



Bahkan, Skuad Garuda mampu tampil apik dan lolos dengan predikat Raja Grup B Piala AFF 2020. Bahkan, secara statistik Timnas Indonesia merupakan tim yang paling subur di Grup B Piala AFF 2020.

Anak asuh Shin Tae-yong berhasil mencatatkan 13 gol dan hanya kemasukkan empat gol. Sementara, skuad yang dibangga-banggakan Safee Sali harus puas kebobolan delapan kali, dan terpaksa pulang ke kampung halaman.

Ini artinya, komentar Safee Sali soal kekuatan para pemain muda Timnas Indonesia sepenuhnya keliru. Kini, Timnas Indonesia yang keluar sebagai jawara grup akan berhadapan dengan Singapura di semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu (25/12/2021) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)