Antonio Conte Bersyukur Tottenham Berhasil Imbangi Liverpool

Senin, 20 Desember 2021 - 08:01 WIB
loading...
Antonio Conte Bersyukur Tottenham Berhasil Imbangi Liverpool
Antonio Conte Bersyukur Tottenham Berhasil Imbangi Liverpool. Foto: Twitter/@FabrizioRomano
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur gagal meraih poin penuh saat bermain di kandangnya pada Minggu (19/12/2021) malam WIB. Tim asuhan Antonio Conte itu ditahan imbang oleh Liverpool dengan skor akhir 2-2.

Selepas pertandingan, Conte merasa bersyukur meski timnya hanya mampu mengemas satu poin dalam pertandingan itu. Menurutnya, hasil imbang sudah cukup ketika timnya berhadapan dengan salah satu skuad terbaik di dunia.



“Saya pikir mengambil satu poin melawan Liverpool itu bagus. Kita berbicara tentang salah satu tim terbaik di dunia. Mereka telah menciptakan sesuatu yang istimewa selama bertahun-tahun,” kata Conte usai pertandingan, dilansir dari BBC Internasional, Senin (20/12/2021).

“Bermain melawan Liverpool tidak mudah. Anda harus siap menderita,” tambahnya.

Meski begitu, pelatih asal Italia tersebut tidak mau menganggap The Lilywhites -julukan Tottenham- sepenuhnya gagal mendominasi. Conte menyebut, timnya mampu mengimbangi permainan The Reds -julukan Liverpool- sepanjang dua babak.



Lebih lanjut, ia pun mengingatkan hasil ini tidak boleh membuat timnya merasa puas. Meski bersyukur atas satu poin, Conte meminta anak asuhnya tetap menjaga mentalitas mengingat kompetisi Liga Inggris 2021/2022 masih panjang.

“Kami menciptakan banyak peluang. Di babak kedua ada lebih seimbang. Pertandingan yang menarik bagi para penggemar,” imbuh Conte.

“Poin bagus tetapi jika kami ingin meningkatkan mentalitas kami, kami harus mulai berpikir bahwa kami harus kecewa karena hanya mendapatkan satu poin,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)