Indonesia vs Malaysia di Piala AFF: Hujan Gol hingga Dugaan Pengaturan Skor

Senin, 20 Desember 2021 - 05:29 WIB
loading...
Indonesia vs Malaysia di Piala AFF: Hujan Gol hingga Dugaan Pengaturan Skor
Indonesia vs Malaysia di Piala AFF: Hujan Gol hingga Dugaan Pengaturan Skor/PSSI
A A A
Laga Indonesia vs Malaysia di Piala AFF selalu seru. Rivalitas keduanya yang sudah lama terjadi membuat setiap pertandingan yang terjadi antara keduanya menyajikan tensi pertandingan yang sangat tinggi.

Laga Indonesia vs Malaysia selalu menghasilkan banyak kontroversi dan drama. Selalu ada kontroversi yang dibuat para pemain Indonesia dan Malaysia ketika mereka bertemu di lapangan. Ini disebabkan tensi pertandingan dan rivalitas yang sangat tinggi di antara keduanya. Berikut adalah laga Indonesia vs Malaysia di Piala AFF paling seru mulai dari hujan gol hingga muncul dugaan pengaturan skor:

1. Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2004
Laga Indonesia vs Malaysia paling seru terjadi ketika mereka bertemu di semifinal Piala AFF 2004. Indonesia dan Malaysia bertemu di semifinal untuk memperebutkan tiket ke final Piala AFF 2004 yang saat itu masih bernama Piala Tiger.

Baca Juga: Elkan Baggott Robek Gawang Malaysia, Netizen: Gol Rasa Karantina!

Indonesia datang ke Malaysia di Stadion Bukit Jalil dengan bekal yang buruk. Indonesia kalah 1-2 di leg 1 di Stadion Gelora Bung Karno. Hal ini membuat Indonesia harus mampu membalikkan keadaan demi lolos ke final Piala AFF 2004.

Indonesia sudah tertinggal di menti ke-31 yang membuat agregat menjadi 3-1 untuk Malaysia. Pertandingan yang kurang 32 menit membuat pelatih Indonesia memasukkan Kurniawan Dwi Yulianto alias Kurus.

Si Kurus langsung mencetak gol untuk Indonesia yang membuat skor menjadi 1-1. Kemudian, Indonesia kembali mencetak gol melalui Charis Yulianto yang memanfaatkan sepak pojok dari Boaz Solossa.

Kemudian, Indonesia kembali mencetak gol melalui Ilham Jaya Kesuma yang membuat Indonesia unggul 1-3. Dan, Boaz Solossa pun menutup pesta gol Indonesia di menit ke 84 setelah lolos dari jebakan offside dan melewati kiper Malaysia.

2. Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2010
Laga Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2010 bisa dibilang mirip dengan laga Euro 2004 antara Portugal dan Yunani. Pada saat itu, pertandingan pembuka dan penutup turnamen adalah tim yang sama baik di Piala AFF 2010 dan Euro 2004.

Pertandingan pembuka Piala AFF 2010 mempertemukan Indonesia dan Malaysia yang berakhir 5-1. Indonesia mampu mengalahkan Malaysia dengan skor meyakinkan dan membuat Malaysia harus bekerja keras untuk lolos dari fase grup.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1431 seconds (10.55#12.26)