Inilah 4 Gol Tercantik Kelas Dunia Timnas Indonesia di Piala AFF

Senin, 20 Desember 2021 - 05:48 WIB
loading...
Inilah 4 Gol Tercantik Kelas Dunia Timnas Indonesia di Piala AFF
Inilah 4 Gol Tercantik Kelas Dunia Timnas Indonesia di Piala AFF/PSSI
A A A
Inilah 4 Gol tercantik kelas dunia Timnas Indonesia di Piala AFF. Pratama Arhan mencetak gol indah ke gawang Malaysia pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2020. Arhan mencetak gol dari luar kotak penalti yang membuat Indonesia unggul 3-1.

Gol Pratama Arhan dari luar kotak penalti bisa dibilang sangat cantik. Arhan menerima bola dari Irfan Jaya. Lalu dengan sekali kontrol, Arhan langsung menembak bola ke gawang Malaysia dengan cara menukik tajam tanpa bisa ditepis kiper Malaysia. Ada beberapa gol cantik timnas Indonesia di Piala AFF yang menarik untuk dibahas di antaranya :

1. Cristian Gonzales
Gol Cristian Gonzales ke gawang Filipina pada Piala AFF 2010 bisa dibilang menjadi gol yang sangat cantik. Golnya membuat Indonesia menang 1-0 atas Filipina dan membuat Indonesia lolos ke final Piala AFF 2010.



Gol Gonzales diawali dari tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti yang masih diblok bek Filipina. Bola liar langsung disambar oleh Gonzales. Dari jarak sekitar 30 meter, bola meluncur deras ke area pojok gawang Filipina dan seisi stadion GBK pun bergemuruh.

Gol Cristian Gonzales itu membuat Indonesia memastikan diri lolos ke final Piala Piala AFF 2010. Sayangnya, Indonesia harus kalah dari Malaysia di final dan gagal menjadi juara untuk kesekian kalinya.

2. Irfan Bachdim
Gol cantik Irfan Bachdim terjadi di Piala AFF 2010 juga. Sama dengan Gonzales, gol dari Irfan Bachdim ini bisa dibilang sangat cantik prosesnya.Gol Irfan Bachdim diawali dari crossing bagus dari Okto Maniani dari sayap kiri.

Okto yang melepaskan crossing mendatar dan ke arah tiang jauh membuat pemain belakang Malaysia tidak berkutik. Dari tiang jauh, secara tidak terduga muncul Irfan Bachdim dari belakang.Karena aliran bola sangat kencang, Irfan Bachdim harus menjatuhkan diri dan melakukan sliding tackle untuk menyentuh bola. Beruntung, sliding tackle Irfan Bachdim cukup bagus dan membuat gawang Malaysia jebol.

3. Zulfiandi
Gol cantik Indonesia lainnya di Piala AFF adalah dari kaki Zulfiandi. Zulfiandi mencetak gol indah ke gawang Thailand saat final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.Zulfiandi mencetak gol indah diawali dari skema corner kick.



Zulfiandi yang menerima bola langsung menendang bola dari jarak 30 meter. Bola pun meluncur deras ke gawang Thailand tanpa bisa dihadang kiper Thailand. Sayang, walau Indonesia berhasil mencetak gol cantik, Indonesia harus kalah dari Thailand. Indonesia pun gagal menjadi juara Piala AFF kembali saat itu.

4. Pratama Arhan
Gol cantik Indonesia lainnya di Piala AFF terjadi di Piala AFF 2020. Pratama Arhan menjadi pencetak gol cantik Indonesia di Piala AFF 2020.Arhan mencetak gol dari jarak yang lumayan jauh sekitar 20 meter.

Arhan mencetak gok dari luar kotak penalti. Arah tendangan Arhan menukik tajam yang tidak diduga oleh kiper Malaysia. Bola tendangan Arhan sekilas tampak akan naik. Namun, saat mendekati gawang Malaysia, bola justru menukik tajam dan masuk.
Gol Pratama Arhan menjadi gol ke-3 Indonesia di laga tersebut. Gol tersebut menjadi gol pertama Pratama Arhan selama berseragam timnas Indonesia sekaligus gol pertamanya di Piala AFF.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)