Elkan Baggott Cetak Gol Perdana di Timnas Indonesia Disorot Media Inggris

Senin, 20 Desember 2021 - 12:05 WIB
loading...
Elkan Baggott Cetak Gol Perdana di Timnas Indonesia Disorot Media Inggris
Elkan Baggott (kiri) tampil lagi bersama Indonesia saat melawan Malaysia di Piala AFF 2020. Dia menyumbang satu gol yang membuatnya disanjung media Inggris. Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Elkan Baggott tampil lagi bersama Indonesia saat melawan Malaysia pada laga keempat penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Dia menyumbang satu gol yang membuatnya disanjung media Inggris.



Elkan sempat membela Indonesia pada laga kedua Grup B kontra Laos. Tapi, setelah itu, dia diminta melakukan karantina selama 10 hari karena satu pesawat bersama penumpang yang positif Covid-19.

Imbasnya, bek Ipswich Town itu absen saat melawan Vietnam. Namun, dia bisa tampil lagi saat duel klasik kontra Malaysia di National Stadium, Kallang, Minggu (19/12/2021).

Elkan memang tidak masuk sebagai starter. Pemain berusia 19 tahun itu baru turun pada babak kedua menggantikan Ramai Rumakiek.

Hebatnya, Elkan ikut membantu skuad Garuda menang 4-1 atas Malaysia. Hasilnya, Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B.

Pada laga itu, Malaysia unggul dulu melalui Kogileswaran Raj di menit ke-13. Namun, Indonesia balik memimpin berkat brace Irfan Jaya (36 dan 43), Pratama Arhan (50) dan tandukan Elkan (82).

Gol itu menjadi yang pertama bagi Elkan untuk Indonesia. Dia mampu menunjukkan keunggulan kualitas fisiknya dengan melompat lebih tinggi ketimbang para pemain Malaysia.

Walau berposisi sebagai bek, Elkan bisa ikut merobek gawang Malaysia. Ini membuatnya sampai diberitakan media Inggris yaitu East England Daily Times.

East England Daily Times memberitakan sukses Elkan mencetak gol perdananya untuk Indonesia saat melawan Malaysia. Padahal itu, dia baru tiga kali tampil di ajang internasional bersama tim Merah Putih.

Elkan sempat tampil 69 menit saat uji coba kontra Afghanistan. Tapi dia tidak mencetak gol. Dia ikut bermain 45 menit kontra Laos, juga belum bisa menjebol gawang lawan.

"Talenta muda Ipswich Town, Elkan Baggott, mencetak gol Internasional pertamanya untuk Indonesia hari ini (Minggu, 19/12/2021). Bek tengah muda yang menjulang tinggi menanduk bola dengan kuat saat negaranya mengalahkan Malaysia 4-1 di piala AFF 2020," tulis East England Daily Times.



"Hasilnya, Indonesia menempati posisi teratas grup dalam kompetisi piala AFF 2020, acara dua tahunan yang mempertemukan tim nasional di Asia Tenggara," tutup media ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)