Man City Masih Kuasai Klasemen Liga Inggris, Guardiola Ogah Terlena

Selasa, 21 Desember 2021 - 02:02 WIB
loading...
Man City Masih Kuasai Klasemen Liga Inggris, Guardiola Ogah Terlena
Pep Guardiola enggan terlena usai melibas Newscastle United 4-0 di Liga Inggris 2021/2022. Manchester City akan tetap waspada meski menguasai klasemen sementara. Foto: REUTERS/Scott Heppell
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola enggan terlena usai melibas Newscastle United 4-0 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. The Citizens akan tetap waspada meski menguasai klasemen sementara.



Man City tetap melangsungkan kunjungannya ke Stadion St James Park, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Duel kontra Newcastle tetap bergulir meski ada beberapa laga yang ditunda akibat pandemi Covid-19.

Pada laga tandang itu, Man City mampu mendominasi permainan. Keempat gol tim tamu dicetak Ruben Dias (5'), Joao Cancelo (27'), Riyad Mahrez (54'), Raheem Sterling (86').

Kemenangan itu membuat Man City makin kukuh di puncak klasemen dengan 44 paoin, unggul tiga poin atas Liverpool. Namun, Guardiola berusaha merendah dan tidak ingin jemawa karena apa pun masih bisa terjadi.

Namun, Guardiola bersama skuadnya bertekad terus mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Karena itu skuad Man City harus rela berjuang untuk memenangkan pada laga yang dihadapinya demi meraih tiga poin, sekalipun dalam suasana libur Natal dan Tahun Baru.

“Ini masih musim yang panjang untuk dimainkan bagi mereka yang ingin memenangkan Liga Inggris musim ini, sampai ke Liga Champions atau Liga Europa dan tim-tim di bawah,"ungkap Guardiola, Chronicle Live.

Meski merebut kemenangan gemilang atas Newcastle, pelatih asal Catalan tidak mau memuji sepenuhnya pemain Man City. Dia menilai performa para pemainnya tidak terlalu bagus.

"Ini adalah hasil yang luar biasa walau dalam kinerja pemain yang tidak terlalu bagus sama sekali," tambah Guardiola.



"Kami pun juga beruntung dengan gol yang kami sumbangkan di awal pertandingan," tutup mantan pelatih Barcelona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)