Tottenham vs Rennes Dibatalkan, Skuad Antonio Conte Gagal ke 16 Besar Liga Konferensi Eropa

Senin, 20 Desember 2021 - 18:01 WIB
loading...
Tottenham vs Rennes Dibatalkan, Skuad Antonio Conte Gagal ke 16 Besar Liga Konferensi Eropa
Tottenham Hotspurs tersingkir dari ajang Liga Konferensi Eropa 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur tersingkir dari ajang Liga Konferensi Eropa 2021/2022. Penyebabnya, UEFA membatalkan laga Spurs vs Rennes pada penyisihan grup, yang seharusnya digelar 9 Desember 2021 lalu.

Laga Tottenham vs Rennes merupakan yang terakhir di fase Grup G Liga Konferensi Eropa 2021/2022. Laga ini sebenarnya menentukan untuk tim asuhan Antonio Conte agar dapat melaju ke babak 16 besar.



Namun, sayang mendekati laga tersebut, wabah virus corona merebak di internal klub. Sebanyak delapan pemain dan lima anggota staf dikonfirmasi terkena virus Covid-19 dalam 24 jam.

Alhasil, Tottenham tidak dapat melakoni pertandingan itu dan meminta laga ditunda. Layaknya yang terjadi di liga domestik di mana laga melawan Brighton yang harusnya jatuh pada 12 Desember resmi ditunda.



Namun UEFA menolak permintaan itu dan mengonfirmasi bahwa Spurs telah kehilangan permainan. Hal itu memberi Rennes kemenangan 3-0 dan berhasil membuat mereka bercokol di puncak klasemen.

UEFA menyatakan bahwa Tottenham bertindak melawan aturan kompetisi. UEFA menyatakan bahwa jika sebuah tim harus memiliki 13 pemain outfield dan seorang penjaga gawang yang fit.

“Menyusul beberapa kasus positif COVID-19 yang diidentifikasi dari para pemain dan staf Tottenham Hotspur FC, pertandingan penyisihan grup Liga Eropa Konferensi UEFA 2021/22 antara Tottenham Hotspur FC dan Stade Rennais FC - dijadwalkan akan dimainkan. pada 9 Desember 2021 di London, Inggris Raya – tidak dapat dimainkan.

“Masalahnya telah diserahkan ke Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA, untuk diambil keputusan sesuai dengan Lampiran J Peraturan Liga Konferensi Eropa UEFA (Musim 2021/22).

“Berdasarkan Pasal 30 (4) Peraturan Disiplin UEFA dan mengingat keadaan mendesak dari masalah ini, ketua ad-hoc dari Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin merujuk kasus tersebut ke Badan Banding,” berikut bunyi peraturan UEFA.

Dengan ini, Tottenham harus menetap di peringkat 3 klasemen terpaut 3 poin dari Vitesse di urutan kedua. Kebetulan Vitesse telah memenangkan laga terakhirnya melawan Mura dengan skor 3-1. Tottenham pun gagal melaju ke fase knock-out.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)