10 'Messi Baru' di Piala AFF 2020: Nomor 4 Pernah Gabung di La Masia

Senin, 20 Desember 2021 - 22:03 WIB
loading...
10 Messi Baru di Piala AFF 2020: Nomor 4 Pernah Gabung di La Masia
Lionel Messi-Lionel Messi Baru unjuk gigi sepanjang penyisihan grup Piala AFF 2020/Foto/google
A A A
KALLANG - Penyisihan grup Piala AFF 2020 berakhir Minggu (19/2021). Banyak pemain muda bertalenta pun muncul dari kontestan pesta sepak bola Asia Tenggara tersebut. Bahkan, "Lionel Messi-Lionel Messi Baru" unjuk gigi sepanjang penyisihan grup.

Selama ini Messi dikenal sebagai pemain lincah yang memiliki talenta tinggi. Pemain dari peserta Piala AFF 2020 yang memiliki sosok seperti Messi pun kerap mendapat julukan "Messi Baru".



Mulai dari Indonesia, Vietnam, hingga Kamboja dan Timor Leste punya pemain berjuluk Messi dari negara masing-masing. Meski begitu, tak semuanya memberikan impresi positif. Berikut "Messi Baru' yang tampil di penyisihan grup Piala AFF 2020.

1. Chanathip Songkrasin (Thailand)

Pemain Thailand ini memang kerap dijuluki sebagai Messi-nya Negeri Gajah Putih. Hal itu bisa terlihat dari ukuran fisiknya yang sedikit mungil dan pergerakannya yang lincah.

Tak hanya kecepatan dan fisiknya saja yang hampir sama. Kemampuannya sangat membantu Thailand dalam merebut kemenangan pada empat pertandingan fase grup Piala AFF 2020 dan menjadi juara Grup A.

2. Kyi Lin (Myanmar)

Myanmar juga tak mau ketinggalan, mereka juga memiliki pemain yang dijuluki Messi. Pemain itu adalah Kyi Lin, karena fisik mungilnya dan kemampuan yang menonjol dibandingkan rekan-rekannya.

Sayang, Kyi Lin tak bisa berbicara banyak pada Piala AFF 2020. Dia jarang mendapat kepercayaan dari pelatihnya, Antoine Hey. Apalagi kini Myanmar sudah tersingkir dari Piala AFF.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)