Nadal Positif Covid-19 Usai Tampil di Abu Dhabi

Senin, 20 Desember 2021 - 22:31 WIB
loading...
Nadal Positif Covid-19 Usai Tampil di Abu Dhabi
Rafael Nadal terjangkit Covid-19 usai tampil di laga ekshibisi di Abu Dhabi/Foto/Instagram
A A A
MANACOR - Rafael Nadal terjangkit Covid-19 usai tampil di laga ekshibisi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
Petenis ranking enam dunia itu dinyatakan positif saat tes di Spanyol.

Peraih 20 gelar Grand Slam itu baru saja melakukan pertandingan persahabatan bertajuk Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi, Jumat (17/12/2021). Nadal ditumbangkan petenis Inggris Andy Murray di laga itu.



Setelah itu, Nadal pulang ke Spanyol dan dinyatakan terpapar virus yang berasal dari Wuhan itu. Padahal, pada tes PCR yang terakhir dilakukannya pada jumat lalu, statusnya masih negatif.

“Saya ingin mengumumkan bahwa sekembalinya saya ke rumah setelah bermain turnamen Abu Dhabi, saya dinyatakan positif Covid dalam tes PCR yang telah dilakukan pada saya ketika saya tiba di Spanyol,” kata Nadal dilansir dari The Independent, Senin (20/12/2021).



“Saya mengalami saat-saat yang tidak menyenangkan tetapi saya berharap saya akan membaik sedikit demi sedikit. Saya sekarang berada di rumah dan telah melaporkan hasilnya kepada mereka yang telah melakukan kontak dengan saya,” imbuhnya.

“Sebagai akibat dari situasi ini, saya harus memiliki fleksibilitas total dengan kalender saya dan saya akan menganalisis opsi saya tergantung pada perkembangan saya. Saya akan terus memberi tahu Anda tentang keputusan apa pun tentang turnamen masa depan saya, ” pungkasnya.

Dengan kondisinya itu, Nadal terancam batal melakukan comeback-nya pada Australia Terbuka 2022 yang digelar pada 17 Januari 2022. Selain itu, dia kemungkinan juga akan batal berkompetisi di ATP Melbourne 2022 yang rencananya akan digunakan untuk turnamen pemanasannya.

Padahal, Australia Terbuka 2022 itu akan menjadi turnamen besar pertamanya setelah absen selama empat bulan karena cedera kaki. Karena cedera itulah, dia absen pada Wimbledon 2021, Olimpiade Tokyo 2020 dan Amerika Serikat Terbuka 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)