Dua Penggawa Indonesia Kandidat Pemain Terbaik Laga Pemungkas Grup Piala AFF 2020

Senin, 20 Desember 2021 - 23:30 WIB
loading...
Dua Penggawa Indonesia Kandidat Pemain Terbaik Laga Pemungkas Grup Piala AFF 2020
Dua pemain timnas Indonesia masuk dalam kandidat pemain terbaik laga terakhir fase grup Piala AFF 2020/Foto/AFF
A A A
KALLANG - Dua pemain timnas Indonesia masuk dalam kandidat pemain terbaik laga terakhir fase grup Piala AFF 2020. Dalam rilis resminya, Senin (20/12/2021), AFF mengungkap lima nama yang masuk nominasi, termasuk dua dari Indonesia.

Matchday terakhir penyisihan Grup A dan B Piala AFF memang menghadirkan sejumlah laga sengit dan menegangkan. Sebab, dari laga-laga yang digelar Sabtu (19/12/2021) untuk Grup A dan Minggu (19/12/20210di Grup B, akan ketahuan siapa yang berhak melaju ke babak semifinal.

Baca juga: Inilah 4 Gol Tercantik Kelas Dunia Timnas Indonesia di Piala AFF


Di Grup A, pertandingan terakhir menyajikan laga penentu juara grup antara Thailand vs Singapura yang digelar pada 18 Desember lalu. Laga ini bersamaan dengan pertandingan Filipina vs Myanmar.

Sementara untuk Grup B, ada laga krusial antara Indonesia melawan Malaysia. Di sisi lain, ada juga laga yang tak kalah menentukan, yakni Vietnam vs Kamboja.



Indonesia mampu mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 sekaligus memastikan diri sebagai pemuncak grup B. Kemenangan itu tak lepas dari peran dua pemain Indonesia yang masuk nominasi AFF ini yakni Irfan Jaya dan Pratama Arhan.

Irfan Jaya menjadi pembeda dalam laga kali ini. Ia mencetak dua gol awal sekaligus membangkitkan semangat skuad Garuda setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu.

Sementara Pratama Arhan juga mendapat sorotan salah satunya dalam soal melakukan lemparan ke dalam yang jauh. Ia pun menyumbangkan satu golnya untuk mengamankan posisi Indonesia di babak semifinal.

Kedua pemain skuat Garuda tersebut bersanding dengan tiga pemain lainnya. Mereka adalah Bienvenido Maranon (Filipina), Worachit Kanitsribampen (Thailand), dan Nguyen Tien Linh (Vietnam).

Maranon terpilih karena menjadi pemain kedua yang mencetak Hatitrick di Piala AFF 2020. Tiga golnya membuat Filipina menang tipis atas Myanmar dengan skor 3-2.

Sementara bagi pemain Thailand, Worachit menjadi pahlawan dalam kemenangan 2-0 atas Singapura. Tenang dalam penguasaan bola, bagus dalam soalan passing, merepotkan pertahanan lawan, tak terkecuali mencetak gol penentu membuat Thailand dapat keluar sebagai pemuncak grup.

Sementara untuk Nguyen Tien Linh menjadi pemain yang membuka skor dalam kemenangan atas Kamboja 4-0. Dengan gol spektakulernya membuat dia pantas menjadi starting XI Vietnam hadapi Thailand di semifinal nanti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)