Shin Tae-yong, Dirigen Timnas Indonesia yang Kaya Strategi dan Melatih dengan Hati

Selasa, 21 Desember 2021 - 13:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong, Dirigen Timnas Indonesia yang Kaya Strategi dan Melatih dengan Hati
Sepasang mata Shin Tae-yong tak pernah berhenti menatap setiap pergerakan pemain Timnas Indonesia saat berjuang di lapangan hijau / Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Sepasang mata Shin Tae-yong tak pernah berhenti menatap setiap pergerakan pemain Timnas Indonesia saat berjuang di lapangan hijau. Tangannya sesekali memberikan isyarat kepada anak asuhnya untuk melakukan sesuatu.

Shin Tae-yong bahkan rela berdiri di pinggir lapangan sepanjang pertandingan. Pemandangan inilah yang terjadi saat Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020.

Kehebohan Shin Tae-yong berdiri di pinggir lapangan ini muncul ketika Timnas Indonesia mengganyang Malaysia dengan skor 4-1. Pasca pertandingan, STY mengklaim sepanjang dirinya melatih, ia tidak pernah bersantai.

BACA JUGA: Bedah Kekuatan Timnas Indonesia vs Singapura: Striker Garuda Kurang Gacor di Piala AFF 2020

STY menjelaskan ketika pemain bekerja keras untuk menampilkan permainan terbaik dan membawa pulang kemenangan, maka ia ingin merasakan hal yang sama. Itu sebabnya, ia rela berdiri di pinggir lapangan sepanjang pertandingan.

"Selama menjadi pelatih saya tidak pernah duduk di bench. Selama 90 menit pemain bekerja keras, maka saya juga harus menunjukkan kerja keras ketika para pemain bermain," kata Shin usai pertandingan melawan Malaysia, Minggu (19/12/20210).

Apakah ini kunci keberhasilan Timnas Indonesia menembus semifinal Piala AFF 2020 ? Bisa jadi. Sebab, empat tim yang sudah berhadapan melawan skuad Garuda di fase Grup B, yakni Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia, kesulitan membaca permainan Evan Dimas dkk.

BACA JUGA: Baju Abu-abu Shin Tae-yong Jimat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Masih kah Dipakai STY Lawan Singapura?

Akankah sang Dirigen Timnas Indonesia ini kembali membakar semangat skuad Garuda di pinggir lapangan saat menghadapi Singapura pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 ?

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)