Peta Tribun Penonton Singapura vs Indonesia: Suporter Garuda di Pojok Stadion

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:31 WIB
loading...
Peta Tribun Penonton Singapura vs Indonesia: Suporter Garuda di Pojok Stadion
Suporter Indonesia ditempatkan di tribun di pojok Stadion Nasional/Foto/YouTube/PSSI
A A A
KALLANG - Jatah posisi penonton laga Singapura versus Indonesia di National Stadium, Kallang, terungkap. Suporter Indonesia ditempatkan di posisi yang kurang strategis dan hanya mengisi tribun di pojok stadion. Sisanya, didominasi fans tuan rumah.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura akan diadakan dalam dua leg pada 22 Desember 2021 dan 25 Desember 2021. Leg pertama digelar di National Stadium, Singapura. Sebanyak 10.000 tiket dari 55.000 kapasitas maksimal stadion, diperjual-belikan.



Penjualan tiket secara online pun sudah dibuka sejak Minggu (20/12/2021) siang untuk leg pertama. Namun baru 12 jam dibuka, seluruh tiket sudah ludes terjual.

Seorang YouTuber dengan nama channel Meriska Bunga membuat konten tutorial membeli tiket semifinal untuk leg kedua nanti. Dalam konten itu menunjukkan bahwa dia hampir saja kehabisan tiket.



Padahal penjualan tiket untuk leg kedua nanti baru dibuka pada Selasa (21/12/2021) pukul 09.00 WIB. Namun, baru beberapa menit dibuka, tiket untuk para penonton Singapura sudah ludes terjual.

Sementara tiket untuk suporter Indonesia tinggal menyisakan sedikit. Ia pun menyarankan bagi para pendukung untuk secepatnya mem-booking tiket karena bisa saja jatah bagi suporter Indonesia diambil suporter lawan.

“Hampir kehabisan guys, buat zona pendukung Indonesia tinggal sedikit, mudah-mudahan saja enggak diserobot pendukung Singapura, ya,” ucapnya.

Satu hal yang menarik yaitu ternyata tribun untuk Indonesia hanya berada di antara tribun Barat dan VIP. Artinya, suporter Indonesia menyaksikan laga ini dari sisi dekat bendera tendangan sudut.

Sementara, pendukung Singapura berada hampir di sekeliling Stadion. Seluruh tribun Timur mereka kuasai ditambah VIP khusus orang-orang yang menjadi undangan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Tentu kenyataan ini membuat para pendukung Indonesia selain harus cepat membeli tiket, juga perlu memberikan dukungan terbaik saat menyaksikan langsung. Bukan tidak mungkin mereka dapat meredam suara ribuan pendukung Singapura lainnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)