Max Verstappen Pensiun, Jika Sosok Ini Berhenti dari F1

Selasa, 21 Desember 2021 - 21:31 WIB
loading...
Max Verstappen Pensiun, Jika Sosok Ini Berhenti dari F1
Max Verstappen akan berhenti dari Formula 1 (F1) bila sosok penting baginya di klub memutuskan keluar/Foto/Twitter
A A A
ABU DHABI - Max Verstappen mengeluarkan pernyataan menggemparkan. Pembalap Red Bull Racing itu akan berhenti dari Formula 1 (F1) bila sosok penting baginya di klub memutuskan keluar.

Verstappen baru saja merebut gelar juara F1 2021. Ini gelar pertamanya sejak membalap di F1 pada 2015. Dia mengalahkan rivalnya dari Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton.



Sejak awal bergabung dengan Red Bull, Verstappen tidak lepas dari kerjasamanya dengan insinyur tim Gianpiero Lambiase. Sejak itu pun ia mengaku Lambiase selalu membawa pengaruh penting di setiap memenangkan balapan.

Hubungan pasangan ini telah tumbuh di dalam dan di luar trek. Selama lebih dari 5 tahun bekerjasama, Verstappen dan Lambiase sudah saling mengenal satu sama lain terutama dalam hal komunikasi melalui sambungan radio selama balapan.



Sebab itu, Verstappen pun akan mempertimbangkan untuk berhenti dari Formula One jika Lambiase ingin meninggalkan olahraga tersebut. Apalagi saat ini Verstappen melihat peta persaingan di musim depan jauh lebih berat.

“Saya telah mengatakan kepadanya bahwa saya hanya bekerja dengannya. Begitu dia berhenti, saya juga berhenti,” ungkap Verstappen dikutip laman Independent, Selasa (21/12/2021).

“Tentu saja, terkadang kita bisa sangat ketat satu sama lain, tapi aku juga menginginkannya. Dia harus memberitahuku saat aku brengsek dan aku harus memberitahunya. Aku selalu mengatakan itu padanya,” lanjut Verstappen.

“Dia bisa memberi tahu saya itu di radio juga, tapi akhir-akhir ini berjalan sangat baik. Beberapa tahun terakhir saya mencoba menjadi insinyur dan dia mencoba menjadi pengemudi,” terangnya.

Verstappen memenangkan 10 balapan musim lalu termasuk saat ia mengalahkan Hamilton di seri terakhir. Pembalap Belanda itu finis di posisi dua teratas kecuali tiga di semua balapan akhir pekan. Ia juga mengamankan 10 posisi pole.

Pembalap berusia 24 tahun itu akan menggunakan mobil nomor 1 musim depan sebagai juara bertahan. Diperkirakan ia akan memulai era baru dominasi dalam olahraga ini dan siap menyalakan kembali pertarungannya dengan Hamilton musim depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)