Heboh Rumor Hamilton Pensiun, Reaksi Verstappen Mengejutkan

Selasa, 21 Desember 2021 - 01:01 WIB
loading...
Heboh Rumor Hamilton Pensiun, Reaksi Verstappen Mengejutkan
Rumor Lewis Hamilton pensiun bikin heboh jagat maya/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Rumor Lewis Hamilton pensiun dari ajang Formula 1 (F1) menghebohkan jagat maya. Pembalap Mercedes AMG Petronas itu dikabarkan akan gantung setir musim depan, namun sang juara dunia 2021, Max Verstappen , merespons dengan bijak kabar tersebut.

Hamilton dirumorkan akan pensiun setelah kekalahannya di F1 GP Abu Dhabi, 12 Desember. Pembalap asal Inggris itu diasapi Verstappen yang menjadi tercepat sekaligus menjadi juara dunia F1 pertama Belanda.



Verstappen memahami betul bagaimana perasaan Hamilton saat ini. Yang mengejutkan, dia tidak ingin kompetitor terbesarnya itu pensiun.

Meski frustrasi karena gagal menang, Verstappen berharap Hamilton tetap melanjutkan kariernya di F1 dan membuat hasil akhir Abu Dhabi sebagai motivasi kedepannya.



"Saya dapat memahami bahwa ada rasa frustrasi. Tetapi dia sendiri harus menyadari bahwa ini adalah balapan dan episode serupa dapat terjadi," kata Verstappen dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (20/12/2021).

"Saya pikir dia harus melihat ke belakang dan merenungkan apa yang telah dia capai. Ini akan memberinya banyak kenyamanan dan dorongan yang diperlukan untuk bergerak maju," pembalap asal Belanda itu memberi dukungan.

Lebih lanjut, Verstappen juga mendukung penuh Hamilton bisa bersaing kembali di F1 2022. Tentunya, hal itu untuk menggenapkan gelar juara dunianya menjadi delapan.

Sebab dari itu, pembalap Red Bull tersebut tak ingin Hamilton menyerah dengan cepat. Apalagi, akan lebih seru lagi jika persaingan F1 2022 antara kedua pembalap hebat ini tetap berlanjut.

"Dia masih berusaha untuk merebut gelar juara dunia kedelapan. Dia akan dapat mencoba lagi tahun depan, jadi saya tidak melihat alasan untuk menyerah sekarang," tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5041 seconds (0.1#10.140)