Sial Benar, Hazard Akan Dicadangkan Lagi

Selasa, 21 Desember 2021 - 23:30 WIB
loading...
Sial Benar, Hazard Akan Dicadangkan Lagi
Eden Hazard kemungkinan akan kembali menghangatkan bangku cadangan/Foto/marca.com
A A A
MADRID - Eden Hazard kemungkinan akan kembali menghangatkan bangku cadangan saat Real Madrid bertandang ke markas Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga 2021/2022 , Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. Pelatih Carlo Ancelotti berniat menerapkan formasi 4-4-2 dan tak mengandalkan Hazard di posisi sayap kanan.

Ancelotti ingin mencadangkan kembali Hazard. Dia juga tak ingin mengambil risiko karena mantan bintang Chelsea itu rentan cedera jika terus dimainkan dalam jadwal yang padat.



Penyerang berpaspor Belgia itu sejatinya baru mendapat kepercayaan untuk bermain 90 menit penuh saat ditahan imbang Cadiz, Senin (20/12/2021). Meski dengan Hazard, El Real harus bermain dengan skor 0-0.

Terlebih, Don Carlo -sapaan Ancelotti menilai kondisi Hazard saat ini rentan terkena cedera. Fisiknya dinilai belum terbiasa untuk melakoni jadwal yang padat dengan intensitas tinggi.



"Pemain (Hazard) dalam kondisi baik," kata Ancelotti dilansir dari laman resmi klub, Selasa (21/12/2021).

"Dia mungkin lelah karena dia tidak terbiasa bermain setiap tiga hari dan dia mungkin lebih berisiko daripada pemain lain yang terbiasa," sambungnya.

Lebih lanjut, keputusan itu bukan soal kondisi fisik Hazard saat ini saja. Tipikalnya dinilai tak cocok untuk dipaksakan bermain guna mengisi pos sayap kanan.

Sejatinya, posisi favorit Hazard adalah di sayap kiri dan lebih di belakang striker. Dan Ancelotti ingin memberikan posisi tersebut guna membuat Hazard terus meningkatkan performanya di atas lapangan.

"Dia bukan pemain sayap yang bermain. melebar seperti Vinicius, dia suka sayap kiri, tapi di belakang striker," pungkasnya.

"Dia suka bermain di belakang striker dan saya ingin pemain merasa nyaman di posisi di mana dia bermain," kata Ancelotti," tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2962 seconds (0.1#10.140)