Valtteri Bottas Yakin Hamilton Terus Meledak Meski Berpacu dengan Usia

Rabu, 22 Desember 2021 - 03:03 WIB
loading...
Valtteri Bottas Yakin Hamilton Terus Meledak Meski Berpacu dengan Usia
Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton/foto/skysports
A A A
ABU DHABI - Valtteri Bottas terkesan dengan performa Lewis Hamilton . Pembalap Alfa Romeo itu yakin Hamilton bisa terus berkembang di Formula 1 (F1) meski berpacu dengan usia.

Bottas menjadi rekan Hamilton selama lima musim di tim Mercedes AMG Petronas sejak 2017-2021. Namun, musim 2022, pembalap berusia 32 tahun itu resmi bergabung dengan Alfa Romeo.



Selama menjadi rekan Hamilton, Bottas mengaku terkesan dengan performa mantan rekannya itu. Ia menjelaskan kalau pembalap asal Inggris itu bisa terus berkembang.

"Dengan Lewis, apa yang benar-benar mengesankan adalah bahwa setiap tahun dia masih bisa berkembang sebagai pembalap,” kata Bottas dikutip dari Motorsports Week, Selasa (21/12/2021).



“Dia punya pengalaman besar di Formula 1 tapi dia masih bisa belajar lebih banyak dan pastinya saya mengembangkan diri saya sebagai pembalap, begitu juga Lewis," ucapnya.

Lebih lanjut, Bottas mengatakan telah belajar banyak dari Hamilton untuk menjadi pembalap yang baik. Namun, ia mengaku tidak nyaman untuk bersaing dengan Hamilton terlebih setelah menjadi pesaing untuk memenangkan gelar.

“Saya benar-benar belajar banyak hal darinya selama lima tahun ini, bijak dalam mengemudi, bijak dalam pengaturan, banyak hal kecil di sana-sini," jelasnya.

“Sangat mengesankan melihatnya masih berkembang dan tidak terlalu nyaman. Dia selalu menginginkan lebih dari dirinya dan tim di sekitarnya. Itu hal yang sama setiap tahun, dia terus menjadi lebih baik," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)