Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia, Shin Tae-yong: Semua Laga adalah Final!

Rabu, 22 Desember 2021 - 10:05 WIB
loading...
Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia, Shin Tae-yong: Semua Laga adalah Final!
Indonesia akan melawan Singapura pada semifinal Piala AFF 2020 yang akan berlangsung dua kali. Pelatih Shin Tae-yong menyatakan semua laga itu adalah final. Foto: PSSI
A A A
KALLANG - Indonesia akan melawan Singapura pada semifinal Piala AFF 2020 yang akan berlangsung dua kali. Pelatih Shin Tae-yong menyatakan semua laga itu adalah final.



Leg pertama semifinal Singapura vs Indonesia digelar Rabu (22/12/2021) di National Stadium, Kallang. Sedangkan partai kedua, Indonesia vs Singapura berlangsung Sabtu (25/12/2021) di tempat yang sama.

Shin mengatakan sudah cukup lama mempersiapkan menyambut partai semifinal. Itu dimulai sejak penyisihan Grup B.

Dia menyatakan fokusnya pada dua awal yakni kontra Kamboja dan Laos adalah mengembalikan kebugaran para pemain sekaligus memantapkan game plan.

Namun, bukan berarti itu menganggap remeh lawan. Shin menyebut itu sangat dibutuhkan karena lawan Indonesia setelah itu adalah Vietnam dan Malaysia.

Hasilnya, Indonesia tidak terkalahkan selama penyisihan Grup B dengan catatan tiga menang dan satu imbang. Shin menyatakan ini terjadi karena Indonesia menganggap setiap laga adalah final.

“Dalam dua pertandingan pertama kami, fokusnya adalah meningkatkan tingkat kebugaran kami dan beradaptasi dengan rencana permainan," ucap Shin.

"Begitu kami mencapai pertandingan ketiga dan keempat melawan Vietnam dan Malaysia, kami memainkan setiap pertandingan dengan berpikir itu adalah final,” lanjutnya.

Pola pikir itu yang akan menjadi senjata tambahan skuad Indonesia saat semifinal kontra Singapura. Shin mengatakan mentalitas pasukannya kini lebih terlatih menghadapi tekanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)