Piala AFF 2020: Akui Kualitas Talenta Muda Indonesia, Kapten Singapura Tak Gentar

Rabu, 22 Desember 2021 - 05:30 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Akui Kualitas Talenta Muda Indonesia, Kapten Singapura Tak Gentar
Hariss Harun mengakui kualitas pemain muda Indonesia jelang bentrok di semifial Piala AFF 2020. Namun, dia menegaskan Singapura tidak akan gentar. Foto: FAS.org
A A A
KALLANG - Kapten Singapura, Hariss Harun mengakui kualitas pemain muda Indonesia jelang bentrok pada leg 1 semifial Piala AFF 2020 . Namun, dia menegaskan skuad The Lions tidak akan gentar.



yakin kalau sang pelatih, Tatsuma Yoshida, memiliki taktik untuk menahan gempuran Skuad Garuda.

Singapura akan jumpa Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) 19.30 WIB. Hariss mengakui kehebatan Indonesia yang diisi banyak talenta muda.

Menurutnya, pemain muda skuad Garuda memiliki kualitas sebagai tim. Tapi, dia yakin pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida punya taktik untuk menahan gempuran Witan Sulaeman dkk.

“Mereka (Indonesia) banyak berlari dalam permainan dan mereka bermain bagus,” kata Hariss, dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS).

“Para pemain muda mereka sangat ingin membuktikan diri dan mereka berada di tempat mereka sekarang karena kualitas mereka sebagai sebuah tim,” lanjutnya.

Meski demikian, gelandang Lion City Sailors itu tak gentar dengan kekuatan pemain muda Indonesia saat nanti bentrok di lapangan.

Pasalnya, Hariss yakin dengan permainan yang dimiliki Singapura. Dia juga meyakini Tatsuma sudah tahu bagaimana cara meredam serangan Indonesia.

“Ini adalah tantangan besar. Namun, kami memiliki cara bermain kami sendiri dan saya percaya pelatih Tatsuma (Yoshida) tahu bagaimana mengatur kami secara taktis melawan mereka,” ungkapnya.

Singapura memiliki keuntungan lebih jika dibandingkan Indonesia. Sebab, mereka akan tampil di hadapan publiknya sendiri.



Namun, itu bukan jaminan. Pasalnya, Indonesia tengah dalam performa apiknya, terlebih setelah berhasil gulung Malaysia 4-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)