Maghrib Tiba di Singapura, Egy Maulana Vikri Sudah Gabung di Hotel Timnas Indonesia

Selasa, 21 Desember 2021 - 20:12 WIB
loading...
Maghrib Tiba di Singapura, Egy Maulana Vikri Sudah Gabung di Hotel Timnas Indonesia
Egy Maulana Vikri telah mendarat di Singapura/Foto/ist
A A A
SINGAPURA - Egy Maulana Vikri dikonfirmasi telah mendarat di Singapura pada Selasa (21/12/2021) malam pukul 18.40 WIB. Bintang timnas Indonesia itu sudah berada di Hotel Orchad, Singapura, tempat skuad Garuda menginap.

Egy tidak bisa memperkuat Indonesia pada fase grup Piala AFF 2020. Ia masih harus membela timnya FK Senica di Liga Slovakia sebelum akhirnya mendapat izin untuk bergabung dengan timnas Merah Putih.

Baca juga: Status Tuan Rumah Untungkan Singapura, STY: Yang Penting Pemain Bisa Tunjukkan Kualitas Terbaik


Sesuai janji Direktur Olahraga FK Senica David Balda, mereka akan melepas Egy jika Indonesia lolos ke semifinal, hal itu pun terwujud. Egy pun terbang dari Slovakia pada 20 Desember 2021 kemarin.

Hari ini, Egy pun sudah mendarat dengan selamat di Singapura. Hal itu dikonfirmasi Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan kepada awak media melalui pesan singkat.



“Alhamdulillah Egy sudah sampai Singapura dan sudah di hotel Orchard,” tulis Iwan Bule.

Kedatangan Egy tentu ditunggu-tunggu jutaan publik Indonesia menjelang babak semifinal di depan mata. Skuad Garuda akan menghadapi tuan rumah Singapura dalam pertandingan dua leg 22 Desember dan 25 Desember 2021.

Kendati demikian, sebelumnya Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan Egy masih belum dapat bergabung ke dalam skuad untuk laga perdana besok. Dia masih harus menjalani serangkaian tes kesehatan terlebih dahulu.

Nova pun mengatakan bahwa Egy baru dapat bergabung berlatih bersama Timnas pada 23 Desember 2021 mendatang. Diharapkan, pemain berusia 21 tahun ini bisa bermain melawan Singapura di leg kedua.

“Egy tidak akan dimainkan di laga nanti (leg 1 melawan Singapura),” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual.

“Dia akan diistirahatkan terlebih dahulu. Mungkin di pertandingan berikutnya baru Egy akan dimainkan,” lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3167 seconds (0.1#10.140)