Selamat Tinggal San Siro! The Cathedral Bakal Jadi Stadion Baru AC Milan dan Inter Milan

Rabu, 22 Desember 2021 - 04:30 WIB
loading...
Selamat Tinggal San Siro! The Cathedral Bakal Jadi Stadion Baru AC Milan dan Inter Milan
AC Milan dan Inter Milan resmi mengumumkan rencana pembangunan stadion baru telah selesai dibuat. Stadion yang akan menggantikan San Siro itu bernama The Cathedral. Foto: Populous
A A A
MILAN - AC Milan dan Inter Milan resmi mengumumkan rencana pembangunan stadion baru telah selesai dibuat. Stadion yang akan menggantikan San Siro itu bernama The Cathedral.



Menurut media setempat, nama The Cathedral diambil berdasarkan lokasi stadion yang ada di sekitar gereja ikonik di kota Milan, yakni The Milan Cathedral.

Stadion tersebut kabarnya akan dibangun di tanah seluas 50.000 meter persegi. Desainnya Stadion ini konon terinspirasi dari dua bangunan yang paling terkenal di Milan, yakni Duomo di Milano dan Galleria Vittoro Emanuele.

Sebab, stadion itu merupakan simbol dari perayaan sejarah budaya dan seni yang ada di sana. Nyatanya, rancangan awal markas dua klub Liga Italia, Inter dan Milan itu terlihat begitu eksotis.

Proyek pembangungan The Cathedral akan dipimpin Populous yang didukung oleh EMEA. Populous adalah perusahaan arsitektural yang membangun beberapa stadion megah seperti Tottenham Hotspur Stadium dan Emirates Stadium.

Rencananya, The Cathedral akan ditujukan sebagai komplek olahraga dan juga rekreasi. Mulai dibangun tahun depan, kandang baru Milan dan Inter itu diperkirakan akan rampung pada 2027.

Presiden Milan, Paolo Scaroni, mengatakan bahwa The Cathedral akan menjadi stadion terindah di dunia. Sementara CEO Inter, Alessandro Antonello, yakin stadion baru itu akan menjadi tujuan utama bagi orang yang ingin berolahraga dan berekreasi.

"San Siro yang baru akan menjadi stadion terindah di dunia karena identitasnya yang kuat dan mudah dikenali. Arena yang menarik, dapat diakses dan berkelanjutan untuk kota Milan yang akan memfasilitasi pertumbuhan klub dan daya saing global mereka,” kata Scaroni dilansir dari Daily Report.



"Stadion Baru Milan akan berada di area hijau ekstra-kontemporer yang dapat ditinggali sepanjang tahun. Distrik baru untuk olahraga dan rekreasi dan taman seluas 50.000 meter persegi akan menjadikan San Siro sebagai lingkungan yang dituju untuk olahraga dan hiburan,” pungkas Antonello.

Selamat Tinggal San Siro! The Cathedral Bakal Jadi Stadion Baru AC Milan dan Inter Milan

Stadion San Siro (Giuseppe Meazza)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)