5 Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jawa: No 2 Pengin Bela Timnas Indonesia

Rabu, 22 Desember 2021 - 06:37 WIB
loading...
A A A
4. Ivar Jenner
Melansir Transfermarkt, Ivar Jenner, pemain muda keturunan Indonesia yang saat ini menjadi rekan Amiruddin Bagus Kahfi selama berada di Belanda. Nama Ivar Jenner memang merupakan wonderkid berdarah Indonesia yang menjalani karier sepak bola di Belanda sana.

Berposisi sebagai gelandang tengah, Ivar Jenner merumput untuk tim muda dari salah satu peserta Eredivisie Belanda, FC Utrecht U-16. Ivar Jenner disebut memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah yang berdarah Jawa. Dalam situs Transfermarkt Ivar Jenner juga tercatat memiliki dua kewarganegaraan yakni Indonesia dan Belanda. Begitu pula dengan profil di akun Instagram pribadinya yang terpasang bendera dua negara, Indonesia dan Belanda.

5. Jim Croque
Jim Croque lahir di Belanda pada 5 Juli 2004. Dia memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Jawa. ia merupakan satu nama terakhir pemain keturunan Indonesia berdarah Jawa yang sedang mencuri perhatian saat ini adalah Jim Croque yang saat ini sedang bersama akademi klub Belanda, Vitesse.



Di tengah ramainya kabar tersebut, ada satu pemain keturunan Indonesia yang kini sedang naik daun. Dia adalah Jim Croque yang bermain di tim muda Vitesse. Belum lama ini, striker berusia 17 tahun tersebut dinobatkan sebagai Talent of The Month akademi Vitesse berkat performa gemilangnya.

Menilik catatan Transfermarkt, Croque saat ini total sudah bermain dalam 11 pertandingan bersama Vitesse U-18 dan U-20 dengan koleksi tiga gol serta tiga assist. Fardy Bachdim pun mengunggah foto Jim Croque, yang tengah berlatih, ke instagram-nya, @fardybachdim.

Melalui instagram story, dia pun mencantumkan akun PSSI dan Football Talentnesia yang kerap menginformasikan perkembangan pemain berdarah Indonesia di luar negeri. Sebelumnya, Jim Croque sempat berbicara soal bergabung ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia di youtube Yussa Nugraha pada tahun lalu. Dia mengaku merasa terhormat jika Timnas Indonesia memanggilnya. (MG01 - Anjas Asmara)
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2889 seconds (0.1#10.140)