Tampil Cuma 34 Menit, Ezra Walian Dicibir Kurang Impresif

Rabu, 22 Desember 2021 - 22:30 WIB
loading...
Tampil Cuma 34 Menit, Ezra Walian Dicibir Kurang Impresif
Penyerang Timnas Indonesia Ezra Walian menjadi sorotan warga jagat maya/Foto/PSSI
A A A
KALLANG - Penyerang Timnas Indonesia Ezra Walian menjadi sorotan netizens (warga jagat maya). Bukan penampilannya yang impresif saat timnas Garuda bermain imbang 1-1 melawan Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 , tapi durasi bermainnya di laga itu.

Ezra masuk menggantikan Dedik Setiawan di babak kedua pada laga yang digelar di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Rabu (22/12/2021). Di waktu yang sama, Pelatih Shin Tae-yong juga memasukkan Elkan Baggott menggantikan Rizky Ridho.

Aksi berbahaya Ezra hanya terjadi pada menit ke-53 saat memberi umpan ke Irfan Jaya yang langsung diteruskan dengan sepakan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti gawang Singapura. Sayangnya, tendangan Irfan Jaya berhasil diblok.



Selain itu, tak ada lagi kontribusi Ezra. Yang ada, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 24 tahun silam itu melakukan dua pelanggaran, yakni menit ke-60 dan 70.

Entah apa yang ada dalam benak Shin Tae-yong sehingga Ezra digantikan Hanis Saghara menit ke-79. Yang jelas, hal itu memantik komentar banyak warga net yang membuat nama Ezra Walian menjadi trending topic di media sosial Twitter. Hingga pukul 22.30 WIB, ada sekitar 14,6 ribu kicauan di Twitter.



"Ganteng doang, tapi main gak lama. Ezra Walian," tulis Regista (@registaco).

"Dari awal memang minim kontribusi. Kata si ngerti bola sih, pergerakan tanpa bola wkwkwk," timpal Ardian (@hxhunterrr).

"Itu taktik, masukin Ezra karena sudah merasa nyaman, eh malah kegolan, ya ditarik lagi," kicau @arif_firsyah

"Setelah Ezra Walian diganti, Indonesia kembali main dengan 11 pemain," imbuh Jyan Amory Sebastian (@JyanAmory).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)