Witan Sulaeman Janji Kerja Lebih Keras di Leg Kedua Kontra Singapura

Kamis, 23 Desember 2021 - 00:30 WIB
loading...
Witan Sulaeman Janji Kerja Lebih Keras di Leg Kedua Kontra Singapura
Witan Sulaeman mengakui skuat Garuda kehilangan fokus/foto/PSSI
A A A
KALLANG - Gelandang timnas Indonesia Witan Sulaeman mengakui skuat Garuda kehilangan fokus pada babak kedua melawan Singapura. Alhasil, Pasukan Shin Tae-yong diimbangi The Lions -julukan timnas Singapura- 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (22/12/2021).

Tim Merah-Putih mendominasi jalannya babak pertama dengan permainan umpan-umpan pendek cepat sehingga membuat Singapura berada dalam kondisi tertekan.



Pasukan Garuda berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 28. Adalah Witan yang menjadi pencetak gol dengan tendangan akuratnya setelah melakukan kerjasama satu-dua yang apik dengan Asnawi Mangkualam.

Akan tetapi, performa Evan Dimas dkk menurun cukup jauh di babak kedua. Mereka sering kehilangan bola dan tidak bisa membangun serangan dengan baik. The Lions mampu memaksimalkan momen itu sehingga bisa menyamakan kedudukan pada menit 70 lewat Ikhsan Fandi.



“Menurut saya pertandingan malam ini cukup baik. Kami melakukan penguasaan bola yang baik di babak pertama tapi kami kehilangan fokus di babak kedua dan kemasukan gol sehingga hasilnya kurang memuaskan bagi kami,” kata Witan dalam konferensi pers virtual, Rabu (22/12/2021).

Dengan hasil tersebut, kedua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke pertandingan puncak. Pasalnya, tidak ada aturan gol tandang yang diberlakukan.

Untuk itu, Witan, 20, menegaskan bahwa armada Shin Tae Yong akan bekerja lebih keras lagi pada leg kedua nanti yang akan digelar pada Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB. Tentu saja, hal itu sangat dibutuhkan agar Indonesia bisa meraih kemenangan.

“Kami akan bekerja keras lagi dan kami memiliki waktu untuk recovery, jadi kami akan bekerja lebih keras lagi di leg kedua nanti,” pungkas pemain kelahiran Palu itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)