Piala Liga Inggris: Tiga Gol Leicester City Menghunjam Liverpool di Babak Pertama

Kamis, 23 Desember 2021 - 03:40 WIB
loading...
Piala Liga Inggris: Tiga Gol Leicester City Menghunjam Liverpool di Babak Pertama
Liverpool dalam tekanan saat menjamu Leicester City/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Liverpool dalam tekanan saat menjamu Leicester City pada perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/2022. Roberto Firmino dkk tertinggal 1-3 pada babak pertama di Anfield, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB.

The Reds -julukan Liverpool- sudah dalam tekanan The Foxes -julukan Leicester- sejak awal babak pertama. Mereka bermain buruk sehingga kebobolan tiga gol saat turun minum.



Jalannya ertandingan babak pertama, Liverpool langsung ditekan oleh Leicester di awal babak pertama. Bahkan, saat pertandingan baru berjalan lima menit, Patson Daka sudah mengancam gawang tim tuan rumah. Beruntung, Caoimhin Kelleher mampu menepis tendangan Daka yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Pada menit sembilan, serangan Leicester membuahkan gol pertama pada laga ini. Adalah Jamie Vardy yang mencetak gol dengan tendangan mendatarnya usai mendapat umpan dari James Maddison.



Empat menit kemudian, Vardy berhasil menorehkan gol keduanya. Kali ini, pemain asal Inggris itu memanfaatkan crossing dari Daka untuk menjebol gawang The Reds dengan sontekannya.

Tak mau kalah, pasukan Merseyside merah akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 19 lewat Alex Oxlade-Chamberlain. Mantan pemain Arsenal itu melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihalau Kasper Schmeichel usai mendapat operan dari Roberto Firmino.

Enam menit berselang, Vardy mengirim umpan terobosan setelah melihat Maddison berdiri bebas. Tetapi, mantan pemain Norwich itu gagal memanfaatkan peluang dengan baik karena tendangannya kurang bertenaga dan mengarah tepat ke pelukan Kelleher.

Pada menit 33, Maddison mempelebar keunggulan The Foxes. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti tidak bisa dijangkau oleh Kelleher.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4422 seconds (0.1#10.140)