Semifinal Piala AFF 2020 Vietnam vs Thailand: Negeri Gajah Putih Tatap Final

Kamis, 23 Desember 2021 - 21:28 WIB
loading...
Semifinal Piala AFF 2020 Vietnam vs Thailand: Negeri Gajah Putih Tatap Final
Thailand berpeluang besar melaju ke final Piala AFF 2020. Pasalnya, Negeri Gajah Putih menang telak saat melawan Vietnam pada leg 1 babak semifinal. Foto: AFF Cup
A A A
KALLANG - Thailand berpeluang besar melaju ke final Piala AFF 2020 . Pasalnya, Negeri Gajah Putih menang telak saat melawan Vietnam pada leg 1 babak semifinal.

Thailand nampaknya masih terlalu tangguh bagi Vietnam saat bentrok di National Stadium, Singapura, Kamis (23/12/2021) malam WIB. Mereka bisa memetik kemenangan 2-0, dimana seluruh gol tercipta di babak pertama.

Dengan hasil ini, Thailand berada di atas angin. Sebab, mereka akan tetap lolos ke partai puncak sekalipun kalah 0-1 dari Vietnam pada leg 2 di tempat yang sama, Minggu (26/12/2021).



Di awal babak pertama, kedua tim mencoba untuk menampilkan tempo permainan yang cepat. Aksi saling serang terjadi. Namun, Thailand mampu menunjukan dominasi yang sedikit lebih baik ketimbang Vietnam.

Pada menit ke-15, Thailand mampu unggul 1-0 setelah berhasil melakukan serangan balik dengan baik. Chanathip Songkrasin membuat lini belakang Vietnam tak berkutik sehingga berhasil mencetak gol pertama.

Thailand terus tampil menekan. Di menit ke-23, Chanathip kembali mencetak gol kedua setelah mendapat umpan dari Sarach Yooyen. Skor sementara pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Thailand.

Vietnam terus mencoba untuk mengembangkan permainannya setelah tertinggal. Namun Thaliand mampu menunjukan pertahanan yang solid sehingga Vietnam kesulitan untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun hingga babak pertama berkahir, Thailand dan Vietnam tidak mampu mencetak gol tambahan lagi. Thailand pun mampu unggul atas Vietnam dengan skor 2-0 di babak pertama.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)