Soal Kekuatan Singapura, Egy Maulana: Pelatih Sudah Paham Kelemahannya!

Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:32 WIB
loading...
Soal Kekuatan Singapura, Egy Maulana: Pelatih Sudah Paham Kelemahannya!
Egy Maulana Vikri fokus menyiapkan diri menghadapi Singapura/Foto/PSSI
A A A
KALLANG - Bintang tim nasional (timnas) Indonesia Egy Maulana Vikri fokus menyiapkan diri menghadapi Singapura. Menurut Egy, Pelatih Shin Tae-yong sudah paham kelemanan lawan yang akan dihadapi pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Indonesia akan menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB. Egy siap tampil pada laga krusial tersebut. Egy belum tampil bersama Skuad Garuda sejak babak fase grup Piala AFF 2020. Tenaga Egy dibutuhkan setelah Indonesia hanya bermain imbang 1-1 pada leg pertama.



Kini, pemain berusia 21 tahun itu telah berlatih bersama rekan-rekannya guna mempersiapkan leg kedua kontra Singapura. Latihan tersebut berlangsung di Stadion Bukit Gombak, Kamis (23/12/2021) kemarin.

Jelang laga tersebut, Egy lebih memilih fokus pada Skuad Garuda. Pemain FK Senica itu enggan bicara banyak soal lawan yang akan dihadapi nanti. Menurutnya, sang pelatih, Shin Tae-yong telah mengetahui letak kelemahan Singapura.



“Saya lebih baik fokus di tim, lebih baik fokus di tim, pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura, jadi kita harus menyiapkan diri lagi dan mengikuti instruksi pelatih,” ucap Egy, dilansir dari situs resmi PSSI, Jumat (24/12/12/2021).

Lebih lanjut, Egy mengharapkan kepada para suporter untuk tetap mendukung Indonesia. Dia juga yakin kalau Skuad Garuda bisa mengalahkan Singapura dan melaju ke partai final Piala AFF 2020.

“Tetap suport kami, dan doakan kami, Insha Allah kita bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti,” lanjutnya.

Di leg pertama, Indonesia bermain imbang dengan skor 1-1. Jika Skuad Garuda ingin lolos ke final, mereka harus meraih kemenangan dengan skor berapa pun. Sebab, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi Covid-19.

Jika hasil imbang bertahan hingga waktu normal, Indonesia harus menang melalui tambahan waktu 2x15 menit. Jika masih imbang juga, maka akan berlanjut melalui adu tendangan penalti. Tentu dengan hadirnya Egy diharapkan dapat menambah daya gedor lini serang Skuat Garuda.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)