Shin Jae Hyuk, Anak Shin Tae-yong Rekan Setim Asnawi di Ansan Greeners

Jum'at, 24 Desember 2021 - 10:11 WIB
loading...
Shin Jae Hyuk, Anak Shin Tae-yong Rekan Setim Asnawi di Ansan Greeners
Shin Jae Hyuk, Anak Shin Tae-yong Rekan Setim Asnawi di Ansan Greeneres/@ansan_greeners_fc
A A A
Profil Shin Jae Hyuk yang merupakan anak Shin Tae-yong rekan setim Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners menarik untuk dibahas. Shin Jae Hyuk berposisi sebagai winger kiri saat bermain di timnya. Shin Jae Hyuk berusia 20 tahun saat ini.

Dia lahir pada tanggal 4 Juni 2001. Dia memiliki tinggi 178 cm. Tinggi yang ideal untuk seorang winger kiri.Shin Jae Hyuk direkrut direkrut dari klub Universitas Konkuk. Walau dia adalah anak Shin Tae Yong, Ansan Greeners merekrutnya bukan karena dia adalah anak Shin Tae Yong yang notabene adalah legenda sepak bola Korea Selatan. Ansan Greeners merekrutnya murni karena skill yang dimilikinya.



Shin Jae Hyuk adalah adik dari Shin Jae Won, anak sulung Shin Tae Yong. Shin Jae Won sebelumnya juga bermain di Ansan Greeners dan kini bermain di FC Seoul. Shin Jae Hyuk mengikuti jejak kakaknya yang pernah bermain di Ansan Greeners.

Shin Jae Hyuk adalah contoh pembinaan pemain sepak bola muda di Korea Selatan berjalan baik. Klub Korea Selatan sudah lumrah mengambil pemain dari tim SMA dan universitas jika ada yang dirasa mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Contoh paling terkenal adalah Hwang Hee Chan yang kini bermain di Wolverhampton Wanderers (Wolves). Hwang sebelumnya adalah pemain tim SMA yang meroket dan langsung direkrut Pohang Steelers ke K League 1.

Setelah bermain apik di Pohang Steelers, Hwang pun direkrut RB Salzburg. Di RB Salzburg, dia bermain apik dan membentuk trio maut Bersama Takumi Minamino dan Erling Haaland. Penampilan bagusnya membuatnya pindah ke RB Leipzig dan kini bermain di Wolves. Shin Jae Hyuk sering mendapat saran ayahnya agar bisa meniru gaya Asnawi bermain.



Shin Jae Hyuk diminta untuk meningkatkan kemampuannya di sisi sayap seperti Asnawi yang kuat naik turun dalam menyerang dan bertahan.Di rumah, Shin Tae Yong juga sering memberi saran untuk Shin Jae Hyuk. Tak heran jika dia dan kakaknya bisa mengikuti jejak ayahnya yang menjadi legenda sepak bola Korea Selatan.

Shin Jae Hyuk kini resmi bermain satu tim dengan Asnawi Mangkualam. Ansan Greeners memang suka merekrut pemain muda potensial seperti Asnawi dan Shin Jae Hyuk. Ansan Greeners menjadi salah satu klub K League 2 yang suka merekrut pemain-pemain muda. Hadirnya pemain muda diharapkan bisa menambah daya saing Ansan Greeners untuk promosi ke K League 1.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4060 seconds (0.1#10.140)